Lima Kepsek Lingkup Kota Tidore Resmi Dilantik

/ Rabu, 19 September 2018 / 03.45
Prosesi Pelantikan oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim kepada 5 Kepsek dilingkup Kota Tidore.
TIDORE- Sebanyak 5 (lima) orang Kepala sekolah (kepsek) yakni Kepala Sekolah TK, SD dan SMP se Kota Tidore Kepulauan resmi di Lantik dan pengambilan sumpah Oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Selasa (18/9/2018) sore tadi.

Pelantikan tersebut, Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Nomor 111.2 Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Kepala Sekolah yang dilantik sebanyak lima orang masing-masing, Muriyono Hamid, SPd, M.Sc. jabatan lama sebagai Guru pada SMP Negeri 1 Tidore, jabatan baru sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tidore. Saleh Hatari, S.Pd. Jabatan lama sebagai Guru pada SDN Gurabunga, jabatan baru Kepala SDN Gurabunga. Siti Istinganah, S.Pd. Jabatan lama sebagai Kepala PAUD Gamraha, jabatan baru Kepala TK Gemilang Tuguiha. Djainab Haruna. Jabatan lama sebagai Kepala TK Gemilang Tuguiha, jabatan baru Kepala PAUD Gamraha.

Usai mengambil sumpah dan melantik, Walikota Ali Ibrahim pada kesempatan tersebut meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar manfaatkan jabatan untuk memperlihatkan prestasi kerja dan prestasi anak didik. Terlebih lagi jabatan kepala sekolah yang dipegang tidak membebaskan dari kewajiban mengajar.

Dikatakan, menjadi Kepala Sekolah juga berarti menjadi manajer di sekolahnya, artinya nantinya juga harus mampu mengelola sekolah secara keseluruhan. Ketertiban administrasi, pengelolaan keuangan, pengelolaan SDM dan hal pengelolaan asset harus dilakukan secara berkesinambungan.

Jabatan kepala sekolah merupakan jabatan yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan. Kepala sekolah dituntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya.

“Peningkatan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing, itu adalah tugas dan tanggungjawab kepala sekolah. Kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolahnya,” ujar Walikota.(Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini