Masyarakat Minsel dan Mitra Gelar Deklarasi Damai Menjelang Pemilu 2019

/ Selasa, 18 September 2018 / 18.51
Deklarasi Damai

MINSEL – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) bersama masyarakat Minahasa Tengara (Mitra) dengan mengusung tema Pemilu Aman, Damai dan Sejuk Pileg - Pilpres tahun 2019 menggelar Deklarasi Damai, yang di selengarakan di salah satu Icon "I'm Amurang'' Pantai Alar, Kabupaten Minahasa Selatan , Provinsi Sulawesi Utara. Selasa (18/9/2018)

Deklarasi ini dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Bersama LSM, dan Ormas Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara. Bahkan jajaran Polres Minsel dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Minsel, Forkopimda serta masyarakat turut meramaikan Deklarasi Tersebut. Kegiatan tersebut, diawali dengan pergelaran seni dan budaya dan pembacaan Puisi oleh para Pelajar.

Kapolres Minahasa Selatan, AKBP FX. Winardi Prabowo di sela-sela kegiatan menyampaikan, Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menciptakan pemilu yang amam, khususnya di kabupaten Minahasa Selatan dan juga Minahasa Tenggara di tahun 2019 mendatang," ujar Kapolres

Kapolres juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang ikut serta hadir dalam acara deklarasi ini. "Kegiatan ini adalah gerakan spontanitas, hal ini tak lain  atas dorongan masyarakat, tokoh masyarakat, para pelajar, LSM dan Tokoh agama, kegiatan seperti ini sanggat di perlukan menjelang Pemilu 2019 mendatang," tambah Kapolres

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Minahasa Selatan, Dr. Christiany Euqunia Paruntu yang disampaikan oleh Wakil Bupati, Frangky Donny Wongkar mengatakan, kepada seluruh partai politik dan calon anggota legislatif agar kiranya dapat menjunjung tinggi niai-nilai sportifitas.

"Agar pemilu 2019 dapat berjalan dengan jujur, adil, transparan, aman dan tentram dari berbagai bentuk provokasi yang saling menjelekan mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa," Ajak Wakil Bupati

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi damai oleh Kapolres Minsel dan Wabub Minsel diikuti oleh tokoh Agama, Forkompimda dan LSM / Ormas juga Pimpinan Partai Politik serta Masyarakat.

dan ditutup dengan pelepasan balon oleh unsur Forkompimda dan Tokoh agama serta undangan yang hadir  Serta di ikuti dengan nyanyian yel-yel Pramuka oleh Para siswa yang ikut serta hadir dalam deklarasi tersebut. (Marlen)
Komentar Anda

Berita Terkini