Pelanggaran KPU Halbar Semakin Terbuka Lebar

/ Rabu, 26 September 2018 / 08.42
Kantor KPU Halbar
HALBAR - Semakin terbuka luas pelanggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), saat mengesahkan Pleno Daftar Calon Tetap (DCT) Partai Golongan Karya (Golkar) Daerah Pemilihan (Dapil) I Jailolo dan Jailolo Selatan.

Pasalnya, sejumlah pengurus Golkar versi Samad Hi Moid, mendatangi dua orang caleg perempuan yang namanya dipleno sebagai DCT, untuk menandatangani Formulir Model  B1 dan melengkapi berkas. Karena, saat pleno berlangsung di KPU Halbar 20 September 2018, kedua wanita atas nama Berta Lotto, dan Hariyanti Naser, tidak memiliki Formulir Model B1 dan berkas yang dimasukan.

"Iya beberapa hari lalu mereka datang meminta saya menandatangani form B1,” ucap Hariyanti Naser saat dikonfirmasi reporter Nusantaratimur.com. Selasa (25/09/2018).

Hal yang sama disampaikan Berta Lotto, bahwa pasca pleno dirinya dihujani kunjungan yang dilakukan kepengurusan Samad, baik melalui kerabat bahkan melalui orang tua untuk membujuk agar bisa menandatangani form B1. Karena form B1 miliknya hingga saat ini belum ditandatangani.

"Sampai saat ini dong kejar-kejar supaya saya tanda tangan form B1. Karena, form B1 itu hingga saat ini belum tanda tangan dan berkas saya tidak kasih ke pak Samad,” ucapnya.(ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini