Pemkab Halut Optimis Raih Piala Adipura 2019

/ Selasa, 25 September 2018 / 14.24
Kadiskominfo Halut Deki Tawaris

TOBELO -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut) optimis bakal meraih piala Adipura pada Tahun 2019 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Infokom) Halut Deki Tawaris pada Senin (24/09) kemarin kepada sejumlah awak media.

"Pemda ada satu kegiatan strategi. Dimana melalui perintah Bupati program tersebut ialah Halut Bersih, bebas sampah, Menuju Adipura 2019," jelasnya.

Ia menambahkan, sebagai langkah awal untuk mewujudkan keinginan tersebut, Pemda Halut bakal mendeklarasikan kegiatan gerakan Halut bersih pada 28 September 2019. Dan akan di hadiri oleh seluruh komponen masyarakat yang berada di bumi Hibualamo.

"Sebelum deklarasi, nantinya ada pengumuman yang di sampaikan lewat mobil Diskominfo agar masyarakat dapat terlibat penuh dalam upaya meraih piala Adipura pada 2019 nanti,"tandasnya.

Lanjutnya, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) no 14 tahun 2016 tentang retribusi persampahan/kebersihan maka masyarakat di himbau agar menjaga kebersihan di masing-masing lingkungan.

" Yang kami tekankan ialah, menata halaman dengan tanaman hias serta memperhatikan selokan di masing-masing rumah, toko, maupun kantor. Selain itu juga, masyarakat diminta agar mengurung hewan ternak dan apabila jika kedapatan berkeliaran maka akan diamankan oleh aparat. Dan juga ada ketentuan lainnya. Seperti himbauan sindiran dalam bentuk spanduk dan baliho,” katanya.

"Kami berharap dan sangat optimis agar piala Adipura bisa di peroleh pada tahun berikutnya, dan upaya ini juga seluruh Stakeholder akan berperan penuh untuk merealisasikan harapan dari Pemda Halut, tutup Deki (Zha)

Komentar Anda

Berita Terkini