Pemkot Tidore Menerima Kepulangan Jamaah Haji

/ Selasa, 04 September 2018 / 22.24
Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim saat bersalaman dengan jama'ah Haji Tidore. Selasa (4/9)
TIDORE- Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Bagian Bina Kesra menggelar penerimaan Jamaah Haji Kota Tidore Kepulauan Musim Haji 1439 H/2018 M. bertempat di Aula Sultan Nuku kantor Walikota Tidore Kepulauan, Selasa (4/9/2018) pagi tadi.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya salah satu jamaah haji asal Kota Tidore Kepulauan Almarhum Bapak Haji Khabil Hi. Abdullah semoga semua amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

Ali juga menambahkan sekembalinya bapak dan ibu berada di tengah masyarakat, kami berharap agar bapak dan ibu menjadi panutan dan suri tauladan, baik dalam tutur kata maupun perbuatan, baik dilingkungan keluarga, tetangga bahkan di lingkungan masyarakat. dengan semakin banyaknya orang-orang yang menunaikan ibadah haji dan memperoleh Haji Mabrur. akan semakin banyak pula orang sholeh dan sholehah, sehingga masyarakat dan daerah kita akan semakin bertambah baik pula kedepannya.

Terkait kepulangan Jamaah Haji Kota Tidore Kepulauan yang berjumlah 115 orang, yang diwakili Kepala Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Fahrul Altarans dalam laporannya menjelaskan bahwa semakin baik pelayanan pemerintah kepada jamaah haji dari tahu ke tahun sehingga sejak dilepasnya Jamaah Haji kota tidore pada tanggal 12 Juli 2018 dan kembali ke tidore tanggal 3 September 2018, semua berjalan dengan lancar dalam melakukan ibadah haji.

Ketua Rombongan Jamaah Haji Kota Tidore, H. Ahmad Nurul Hasan memaparkan kondisi Jamaah Haji baik sejak awal keberangkatan, selama di Tanah Suci dan kembali ke Tidore. Dan atas nama jamaah haji, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah, Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan karena dari awal keberangkatan sampai tiba di kota tidore kami mendapatkan pelayanan haji yang sangat baik.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan kembali bendera Daerah Kota Tidore Kepulauan dari Ketua Rombongan Jamaah H. Ahmad Nurul Hasan kepada Pemerintah Kota Daerah Kota Tidore kepulauan yang diterima langsung oleh WalikotaTidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim, MH.


Turut hadir pada acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Forkompinda, Staf Ahli, Assisten, Pimpinan OPD, Lingkup Kota Tidore Kepulauan serta Jamaah Haji Kota Tidore Kepulauan.(Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini