Pemkot Tidore Terus Mantapkan Persiapan Menuju Sail Tidore 2021

/ Rabu, 05 September 2018 / 18.56
Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Tamrin Fabanyo.
TIDORE - Persiapan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dalam menjemput agenda Sailmagelhans yang bakal mendunia pada tahun 2021 mendatang terus dimantapkan.

Adapun untuk saat ini, Pemkot Tidore sudah mulai menyiapkan skema penganggaran atas pelaksanaan kegiatan tersebut, mengingat kegiatan itu nantinya akan dihadiri oleh puluhan Negara asing yang akan berkunjung ke Tidore.hal tersebut, disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Tamrin Fabanyo saat di temui sejumlah wartawan di lantai dua Kantor Walikota Tidore Kepulauan. Selasa. (4/9/2018) kemarin.

“Kita sudah siapkan skema anggarannya, namun saya belum bisa merincikan berapa besar jumlahnya, tetapi yang pasti diatas puluhan milyar. Dan skema anggaran ini akan kami serahkan ke DPRD Kota Tikep untuk mendapatkan dukungan,” ucapnya

Lanjutnya, Selain menyiapkan skema anggaran yang dibiayai oleh Pemkot Tidore, dirinya juga mengakui bahwa pihaknya telah membangun koordinasi melalui DPRD Provinsi Maluku Utara beserta Pemerintah Pusat tentang dukungan anggaran, sehingga dalam pelaksanaan Sail Tidore pada tahun 2021, sumber pendanaanya bisa dibiayai oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Daerah Kota Tidore itu sendiri.

“Saya sangat merespon kegian ini karena kita bisa memanfaatkan kegiatan ini dalam perspektif yang lebih luas, sehingga kita juga dapat membangun kerjasama dengan memanfaatkan jaringan global untuk kepentingan pengembangan tidore ke depan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Tamrin juga mengakui bahwa untuk saat ini pihaknya telah membentuk Tim kecil di lingkup Pemkot Tidore yang dimotori oleh Dinas Pariwisata Kota Tidore, nantinya tinggal menunggu SK yang dikeluarkan oleh Walikota Kota Tidore.

“Panitia ini akan menyiapkan rangkaian acara yang dimulai dari tema, infrastruktur sampai pada aspek pembiayaan,” Tambahnya. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini