Pencoklitan Hari Pertama Bawaslu Halbar di Enam Desa Berjalan Lancar

/ Jumat, 28 September 2018 / 22.35
Pencoklikan Bawaslu Halbar di Enam Desa.
HALBAR - Tahapan  Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dalam pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Pilgub Malut) tahun 2018 di enam Desa Kecamatan Jailolo Timur versi Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang dilakukan KPUD Halbar berjalan lancar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad, saat ditemui reporter dilingkup Kantor Bawaslu Halbar di Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Jumat (27/9/2018).

" Jadi, tahapan pencoklitan yang di lakulan sesuai jadwal yang diberikan KPUD Malut selama 10 hari terhitung dari tanggal 27 September dan berakhir pada tanggal 6 Oktober 2018 mendatang," jelasnya.

Lanjutnya, dari hasil pemantauan hari pertama pencoklitan yang dilakukan serentak di enam Desa belum ditemukan hambatan yang berarti, melainkan hambatan, karena warga yang akan didata tidak berada dirumah bahkan terdapat dalam satu KK dengan dua Kependudukan (Halbar - Halut).

Dia juga mengakui, dari informasi yang dihimpun, warga enam Desa ada yang memiliki Kartu tanda penduduk (KTP) ganda, namun karena ini baru hari pertama sehinga belum ditemukan dugaan seperti yang informasi yang dihimpun.

" Tetapi, jumlah total pemilih hasil pencoklitan belum dimiliki, karena ini baru hari pertama," Ungkap Alwi.(ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini