Pileg 2019, Saman Katili siap lanjutkan Amanah Rakyat

/ Senin, 03 September 2018 / 20.37
Abdul Saman Katili
MINSEL – Abdul Saman Katili, resmi memantapkan langkahnya dalam kontestasi politik lima tahunan, pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Dirinya, secara resmi terdaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Amanah Nasional (PAN), nomor urut satu untuk daerah pemilihan (Dapil) Tenga-Sinongsayang.

Saman katili saat ini masih duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Selatan (Minsel). Sebagai wakil ketua komisi II Partai PAN, Saman mengaku, sanggat optimis dapat melanjutkan sebagai penyambung lidah rakyat di kursi parlemen nantinya.

Lanjutnya, sebagaimana fungsi pengawasan DPRD untuk program yang pro terhadap rakyat yang terdiri dari berbagai kalangan menjadi fokus utamanya
Menurutnya seorang legislator tak perlu banyak berjanji, karena DPRD itu bukanlah tempatnya. 

“DPRD adalah ladang penyampaian aspirasi suci rakyat, sehingga tak perlu harus berjanji”.Tuturnya

Baginya, cukup bekerja sesuai tupoksi dan tugas adalah kewajiban mutlak. “Saya punya komitmen menang, karna masyarakat masih berharap saya maju untuk melanjutkan Program-progam nyata yang sudah saya lakukan selama saya menjadi anggota Dewan saat ini, Saya murni dari hati nurani untuk menyampaikan aspirasi. Janji ini, janji itu bukanlah tugas legislator. Kita adalah pengawas pemerintah, pengawas aspirasi,” ujar Saman saat di temui di kediamannya di Desa Tanamon, Kecamatan Sinongsayang. Minggu (2/9/2018) kemarin.

Saman yang dikenal dengan jiwa sosialnya yang tinggi. Dia dikenal sering membantu berbagai kalangan masyarakat dan tak membeda-bedakan.

Dirinya berharap dapat diberikan amanah oleh rakyat untuk melanjutkan menjadi perwakilan Rakyat di DPRD Minsel. (Marlen)
Komentar Anda

Berita Terkini