Polres Ternate Siapkan 290 Personil Untuk Pengamanan Haornas

/ Sabtu, 08 September 2018 / 00.28
Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda
TERNATE - Menjelang Hari Olaraga Nasional (Haornas) yang akan diselengarakan pada tanggal 9 juni mendatang. Kepolisian resort (Polres) Ternate telah menyediakan berbagai bentuk kesiapan serta keamanan untuk menyambut Haornas.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda kepada sejumlah awak media mengatakan, untuk pengamanan Haornas, selain pengamanan di Dhuafa Center, ada juga pengamanan acara tossily yaitu mulai dari kedatangan di kadaton, maupun keberangkatan dari kadaton menuju landmark,hingga nantinya menuju ke Gelora kieraha.


"Kami sudah persiapkan dengan baik dan matang, dan kemarin kami juga sudah melaksanakan rapat dengan panitia pusat, terkait dengan kesiapan tossily untuk memantapkan sistem keamanan, " ungkap Kapolres. Jumat (7/9/2018).

Sementara itu, untuk personil polres Ternate telah menyiapkan kurang lebih 290 personil untuk pengamanan Haornas.

"Selain anggota kami, kami juga sudah meminta bantuan Kodim,danmas, Brimob, Satpol PP, Dishub, serta Pemadam Kebakaran," ucapnya

Lanjutnya, Untuk strategi pengamanan, tentunya kami merujuk pada hasil perkiraan intelizen dengan eskalasi-eskalasi yang ada, sehingga kami persiapkan sampai ke hal yang kira-kira ancaman kantimnasnya yang paling besar.

"Nanti yang masuk ke lapangan gelora kieraha itu bukan sembarangan orang yang masuk, karena di situ suda di bagi ada TNI Polri, pelajar SMP, SMA, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Pemda. Jadi memang itu suda di tunjuk perwakilan-perwakilan dari instansi" Tamba Kapolres.

Selain itu, untuk antisipasi akan disiapkan sebanyak 15 anggota yang di tempatkan di setiap pintu dan di bagian tribun juga akan di lakukan hal yang sama, Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Kemudian untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, akan ada dilakukan rekayasa lalulintas dengan penutupan jalan agar nantinya tidak ada kendaraan yang masuk ke dalam areal.

"Untuk rekayasa lalulintas sudah ada kerja sama dengan Pemkot untuk menyediakan kantong-kantong parkir, yang di tempatkan di Kejaksan tinggi, Walikota lama, gudang bulok, dan beberapa area di sekitarnya," jelasnya

Dirinya juga meyampaikan kepada Masyarakat Kota Ternate bahwa,"ini merupakan satu kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Kota Ternate. Karena ternate di tunjuk sebagai tempat untuk di laksanakanya ajang, acara puncak peringatan hari olahrga nasional,"jelasnya

"Penunjukan ini tentunya tidak main-main. Untuk itu mari kita jaga sama-sama keamanan ini, jangan kita kecewakan kementrian yang telah meberi kepercayan dengan menunjuk kota ternate sebagai tempat pelaksanaan," Harap Kapolres .(cul)

Komentar Anda

Berita Terkini