Pria Asal Halsel Dilaporkan Hilang

/ Jumat, 14 September 2018 / 18.57
Tim SAR melakukan pencarian orang hilang (Dok : Acul)
TERNATE - Badan SAR Nasional (Basarnas) Klas II B Ternate, Jumat (14/9/2018) pagi tadi, lagi-lagi disibukkan dengan pencarian orang hilang di perairan laut Ternate, Maluku Utara.

Berdasarkan informasi yang di himpun media Nusantaratimur.com sekitar pukul 07:17 waktu setempat, kapten KM Matorora Alvian Andres, pada hari Kamis, (13/9)  pukul 17:30 WIT, melaporkan bahwa ada tiga (3) orang anak buah Kapal (ABK) nya sedang pergi mancing di perairan laut Jambula Ternate, menggunakan perahu sampang sekira pukul 23.50 WIT. Namun dua orang dinyatakan kembali ke KM Matorora, sedangkan satu orang bernama Rahmat umur 48 tahun belum kembali hingga saat ini.

Informasi pencarian ABK KM Matorora juga dibenarkan Kepala Basarnas klas B Ternate, M Arafah, melalui Kabag Humas Iksan M Nur  saat di konfirmasi via whatsapp bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pencarian korban hilang  di perairan laut Jambula.

“ Informasi yang diterima, ada 3 ABK KM  Motorora pada saat mancing berjumlah 3 orang masing masing menggunakan perahu prakora atas nama Jon Mundihar (30) Asal Sanger  / Selamat, Inir (46) Asal Sanger / Selamat serta yang dinyatakan hilang atas nama Rahmat (48) asal Gane barat, Kabupaten Halmahera Selatan,” tutur Iksan M. Nur

Saat ini Tim SAR menuju ke LKP pada koordinat 0°44'13" N/127°18'27" E menggunakan RIB (Rigit inflatable boat) dengan jumlah personil 6 orang dengan estimasi 20 menit. Untuk melakukan pencarian korban hilang di perairan tersebut, tutupnya Iksan(cul).

Komentar Anda

Berita Terkini