Sejumlah Rangkaian Kegiatan Menyambut HUT RI ke-73 Resmi Ditutup

/ Minggu, 16 September 2018 / 05.29
Pemuda GMPT Kelurahan Toloa dan Mahasiswa Kubermas Unkhair Ternate
TIDORE - Rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-73 yang dilaksanakan oleh pemuda GMPT Kelurahan Toloa yang bekerja sama dengan mahasiswa Kubermas tahap I universitas Khairun (Unkhair) Ternate resmi ditutup, kegiatan tersebut ditutup secara langsung oleh Kepala Kelurahan Toloa, Kasman Doa yang bertempat di pasar Sarmade lingkungan Gamtohe RT 04/RW 02 Kelurahan Toloa Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan. Sabtu (15/9/2018) malam tadi.

Kordinator Kelurahan/Desa (Kordes), Idayanti Abdullah saat di temui wartawan media dilokasi kegiatan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, baik pihak Kelurahan, masyarakat serta Pemuda Generasi Mahasiswa Pelajar Toloa (GMPT) yang telah berpartisipasi dan turut membantu menyukseskan berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut HUT RI ke 73.

Lanjutnya, Dirinya mengharapkan, kepada masyarakat kelurahan Toloa dan Pemuda GMPT agar terus melaksanakan kegiatan seperti ini agar minat dan bakat dari anak anak, pemuda dan mahasiswa yang ada di kelurahan toloa tetap dapa tersalurkan melalui kegiatan seperti ini.

Selain itu pada kesempatan yang sama, Sadam Soleman yang mewakili Pemuda Kelurahan Toloa mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan selama kurang lebih sebulan masih terdapat banyak kekurangan terutama tingkat partisipasi anak-anak dalam mengikuti kegiatan masih kurang.

"ini menjadi tugas kita para pemuda, mahasiswa dan para orang tua agar bersama membina generasi emas yang sementara berada di bangku SD, SLTA dan SMA, selain pendidikan formal kita juga harus mampu mendidik mereka melalui pendidika non formal sehingga mental mereka dapat di bentuk sejak dini," ucapnya

Pada kesempatan itu dirinya menyampaikan permohonan maaf terhadap mahasiswa kubermas atas sikap para pemuda kelurahan Toloa kepada mahasiswa Kubermas yang mungkin dalam perkataan atau candaan agak menyingung perasaan.

"harapan besar saya pada mahasiswa kubermas paska penarikan nanti tidak juga melepas hubungan diantara kita yang sudah dibina kurang lebih dua bulan ini," Harapnya

dirinya juga, berharap kepada GMPT agar lebih giat membuat kegiatan yang berbaur kebudayaan yang lama tertanam di kampung Toloa ini tantang besar ia berikan kepada GMPT untuk membuat kegiatan vestifal tutu besi (tumbuh besi) karena ini merupakan salasatu budaya lokal perlu dipamerkan terhadap Generasi Mudah kelurahan Toloa. tutup dadam sapaan akrabnya. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini