Surat PAW Ferdelina Mole Resmi Diajuka ke DPP Partai Golkar

/ Rabu, 26 September 2018 / 22.03
Ferdelina Molle
HALBAR - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Halmahera Barat (Halbar) secara resmi mengajukan surat Pergantian Antara Waktu (PAW) terhadap Ferdelina Molle ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta.

Surat PAW  Nomor : 018/DPD/GOLKAR-HB/lX/2018 itu, tentang usulan pemberhentian keanggotaan Partai Golkar Halbar  dan PAW atas nama Ferdelina Molle. 

Dalam surat PAW tersebut,  Ferderina Molle selaku anggota PG dengan kesadaran penuh telah menyatakan mundur sebagai Anggota Partai dan Pengurus Partai Golkar wajib hukumnya dikenakan Sanksi Disiplin Partai sesuai AD/ART dan Peraturan Organisasi yang berlaku.

Dengan sendirinya  status sebagai anggota Partai Golkar  dengan kategori disiplin diberhentikan keanggotaannya, karena mengundurkan diri atas permintaan sendiri secara tertulis.

“ Sebagai kader partai, Ferdelina tidak tunduk terhadap keputusan DPP yang telah menyatakan Samad Moid sebagai ketua DPD, namun Ferdelina masih terus melakukan perlawanan, sehingga diusulkan ke DPP untuk diberhentikan dari keanggotaan Partai Golkar,” ujar Wakil Ketua Bidang Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) DPD II PG Halbar, Iksan Faruk kepada sejumlah wartawan di Jailolo. Rabu (26/09/2018).

Usulan PAW dilakukan atas berbagai pelanggaran yang telah dilakukan oleh Ferdelina Mole. Maka DPD II Partai Golkar Halbar mengusulkan ke DPP untuk dilakukan PAW terhadap Ferdelina pada Daerah Pemilihan (Dapil) 2 dengan perolehan suara 619. Sementara posisi Ferdelina akan digantikan dengan oleh Robinson Missy sebagai pemenang ke dua dengan perolehan suara 431.

"Surat usulan yang kita sampaikan ke DPP berdasarkan hasil pleno pada 13 September lalu. Jadi kita masih menunggu keputusan dari DPP untuk disampaikan ke KPU dan DPRD untuk dilakukan PAW terhadap Ferdelina,” tegasnya. (ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini