Tournamen Gurua Even ke X Tahun 2018 Ditutup

/ Kamis, 27 September 2018 / 22.11
Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen (Tengah) bersama Phenety Fc juara Tournamen Sepak Bola Gurua Even ke X Tahun 2018. Kamis (27/9)
TIDORE- Tournamen Sepak Bola Gurua Even ke X (sepuluh) tahun 2018 resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, yang bertempat di lapangan sepak bola Kelurahan Gurabunga, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan. Kamis (27/9/2018) sore tadi.

Acara penutupan diawali dengan pertandingan Grand Final yang mempertemukan dua tim terbaik di Kota Tidore Kepulauan yakni, Ps Marimoi dari Kelurahan Tambula berhadapan dengan Phenety Fc dari Kelurahan Mareku, dimana Phenety Fc keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Ps Marimoi dengan skor (5:4) lewat babak adu pinalti.

Wakil Walikota Muhammad Senin dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pemuda Kelurahan Gurabunga sebagai panitia pelaksana dan seluruh Masyarakat Kelurahan Gurabunga, atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga Gurua Event ke X berlangsung hingga berakhir aman, lancar dan sukses tanpa menimbulkan masalah atau kejadian yang dapat menggangu suasana kebersamaan. Hal ini menunjukan bahwa budaya saling menghargai yang menjadi tradisi orang tua terdahulu masih tetap dijaga, dijunjung tinggi dan di praktekan oleh masyarakat di Kelurahan Gurabunga.

“Akhir dari sebuah pertandingan itu tidak sekadar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media memperkuat tali silaturahim dan memperkuat rasa kebersamaan antara sesama.  Marilah kita jadikan setiap ajang sepakbola sebagai olahraga rakyat, yang mampu mempersatukan perbedaan dan membuat rakyat menjadi kuat” tambahnya.

Sementara ketua panitia Ridwan Ibrahim dalam laporannya mengatakan, Gurua Event ke X Tahun 2018 bertujuan selain sebagai momentum menggali dan mengembangkan minat dan bakat, juga sebagai sebagai ajang silaturahim antar sesama.

“Penyelenggaraan Guraua Event ke X Tahun 2018 kali ini Phenety Fc keluar sebagai juara I berhak atas Piala bergilir, piala tetap dan bonus uang pembinaan sebesar Rp 12 juta, disusul Ps Marimoi sebagai Runer Up mendapat piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 9 juta, sementara untuk juara III bersama diraih Ps Tugu Muda dari Kelurahan Gamtufkange dan Ps Afika Farma dari Kelurahan Rum masing-masing memperoleh Piala tetap serta uang pembinaan sebesar Rp 7 juta. Sedangkan untuk pemain terbaik jatuh pada Apri Ali Nurdin dari Phenety Fc dan Top Score dari Posko Nafairo dari kelurahan Gurabati masing-masing memperoleh piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu,” Urainya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sultan Tidore Husain Syah, Muspida, Pimpinan SKPD, Camat Tidore, Lurah Gurabunga, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta warga Masyarakat. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini