Wali Kota Tikep Kembali Rombak Pejabat Struktural

/ Jumat, 14 September 2018 / 18.06
Detik-detik Walikota Tikep Ali Ibrahim melantik pejabat struktural (Dok : Aidar Salasa)

TIDORE- Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim kembali merombak jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang meliputi, jabatan Administrator, Pengawas dan Jabatan  Auditor di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan.

Pengambilan sumpah pejabat JPT Pratama eselon II, III, dan IV berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Nomor 110.3 Tahun 2018, SK Walikota Nomor 110.4 Tahun 2018, SK Walikota Nomor110.5 Tahun 2018, SK Walikota 110.6 Tahun 2018 dan SK Walikota Nomor 46.4 Tahun 2018. Tentang  Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Camat Oba Tengah, Pejabat Pengawas dan Jabatan Auditor Muda di Lingkungan Kota Tidore Kepulauan yang dilaksanakan di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore. Jumat (14/9/2018) pagi tadi.
Walikota Tidore Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini hendaklah dimaknai dari sudut pandang organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara.

Olehnya itu, ungkap Walikota, pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, perlu memaknai jabatan yang  dipikul secara mendalam, karena saudara adalah panutan bagi seluruh jajaran aparatur sipil Negara pada instansi yang saudara pimpin sebagaimana ajaran kepemimpinan Ki Hadjar Dewantara Ing Ngarso Sung Tulodo, seorang pemimpin harus mampu memberikan suri tauladan bagi orang-orang disekitarnya serta menjadi pemimpin juga menuntut pembaharuan dan inovasi yang berkelanjutan sebagai proses kemajuan instansi yang pimpin.

“Pejabat yang dilantik dan mendapat promosi agar tidak terjebak pada euforia, namun segera melaksanakan dan menuntaskan program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja di instansi yang saudara pimpin. Saya percaya, dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita semua, perubahan itu secepatnya dapat kita capai,” tegas Ali Ibrahim.

Para pejabat yang dilantik seluruhnya berjumlah 72 orang yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama 2 orang, Administrator 8 orang, Camat 1 orang, Pengawas 59 orang dan Jabatan Fungsional Auditor 2 orang.

Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik masing-masing Syofyan Saraha dilantik sebagai Sekretaris DPRD dan Arif Radjabessy dilantik menduduki jabatan Inspektur pada Inspektorat Daerah. Sedangkan Camat Oba Tengah yang dilantik adalah Rudy Ipaenin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa pada Dinas PMD.

Turut hadir pada upacara ini Wakil Walikota Muhammad Senin,  unsur Forkompimda, para Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan SKPD Lingkup Kota Tidore Kepulauan.


Reporter : Aidar Salasa
Editor : Rian Polapa

Komentar Anda

Berita Terkini