1.821 Orang Resmi Mendaftar Seleksi CPNS Ke Halut

/ Selasa, 16 Oktober 2018 / 02.20
Efrim Oni Hendrik ( Kepala BKD-PSD Halut)

TOBELO - Sebanyak 1.821 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah resmi mendaftar ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat dan Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur (BKD-PSDA) Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Hal ini disampaikan oleh Kepala BKD-PSDA Halut, Efraim Oni Hendrik ketika di konfirmasi wartawan media ini. Senin (15/10) pagi. 

"Dari data yang di cover pada pukul 23.00 WIT Minggu (14/10) kemarin, sudah sebanyak 1.821 orang telah mendaftar. Namun untuk jadwal penutupan hari ini (red, kemarin) belum tercover semuanya, sebab nanti malam pukul 24.00 WIT baru di tutup pendaftarannya oleh BKN Pusat secara otomatis,” paparnya.

Lanjutnya, setelah peroleh data riil jumlah pelamar sehari sesudah penutupan, baru bisa dipastikan jumlahnya. Namun bisa ditargetkan mencapai 2000-an para pendaftar. Sementara untuk seluruh bekas nantinya di verifikasi hingga 21 Oktober mendatang.
"Sejauh ini, baru 300 bekas para pendaftar CPNS yang di verifikasi, dan nantinya di tutup pada 21 oktober nanti,” tuturnya.

Tes CPNS yang di lakukan nanti menggunakan Sistim CAT, di mana meliputi dua tahapan yakni Tes atau Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB), dengan standar nilai 80 untuk lulus. Tempat Tes sesuai penetapan dari BKN pusat di laksanakan di SMA Kristen.

"Jadwal tes itu pada tanggal 25 Oktober sampai dengan tanggal 11 Nofember 2017, dan kita lihat nanti, apakah ada perubahan atau tidak, sebab Kapasitas dan Tes yang di laksanakan di SMA Kristen hanya bisa untuk 200 orang perhari,” ujar Oni. (za)
Komentar Anda

Berita Terkini