AGK : Saya Siap Lanjutkan Amanah 5 Tahun Kedepan

/ Kamis, 18 Oktober 2018 / 21.12
Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba (mengunakan pecih hitam), Ketua DPP PKPI Malut, Masrul H. Ibrahim( kameja putih), Ketua DPD PDI-P, Muhammad Sinen (tengah) dan Ketua tim pemenang AGK-YA Provinsi Maluku Utara, Asrul Rasyid Ichsan(Kameja Merah).
TERNATE - Tim kampanye AGK YA yang terdiri dari koalisi pengusung PDI-Perjuangan bersama Partai keadilan dan persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar Konferensi Pers Kemenangan AGK YA pada pemilihan Gubernur Provinsi Maluku Utara.

Sebagaimana yang diketahui, bahwa proses pemilihan Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) yang telah memasuki tahapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 17 Oktober 2018 kemarin, yang terdiri dari 6 desa, dan Kabupaten Sula, Taliabu, Halbar, dan Halut.

Dalam keterangan pers yang berlangsung Kamis (18/10/2018) di Batik Hotel, Ternate Tengah, Ketua tim pemenang AGK-YA Provinsi Maluku Utara, Asrul Rasyid Ichsan menyampaikan bahwa proses pemungutan suara ulang (PSU), telah kita dapatkan hasil secara bersama, secara akumulasi bahwa pasangan dengan Nomor urut 03 KH. Abdul Gani Kasuba bersama M. Ali Yasin (AGK YA) telah memenangkan proses pemilihan gubernur Provinsi Maluku Utara.

Karena itu, kami mengharapkan kepada seluruh pendukung masyarakat Maluku Utara, yang telah menjatuhkan pilihan kepada AGK YA untuk terus menjaga keamanan serta ketertiban, sambil menunggu keputusan secara resmi yang akan di gelar oleh pleno KPU Provinsi Maluku Utara, yang nanti disampaikan oleh Mahkama Konstitusi (MK) sebagaimana perintah MK pada sengketa pemilihan Kepala Daerah Malut,

"Harapan yang sama kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pendukung serta Tim AGK YA yang telah bekerja keras, seluruh relawan dan rekan-rekan pers yang telah bersama-sama mengawal proses pemilihan kepala daerah ini, hingga proses ini dapat berjalan dengan lancar aman tentram dan sejahtera. Yang telah menghasilkan pemutusan sebagai Gubernur Provinsi Maluku Utara terpilih yaitu AGK YA," Ujarnya.

Sementara itu, KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) mengatakan,agenda politik yang berjalan ini cukup sangat melelahkan. Akan tetapi dalam kesiapan dirinya sebagai Gubernur, hanya berharap dan berdoa muda-mudahan agar negeri ini tetap aman dan tentram walau apapun yang terjadi,

"Harus saling menyayangi dan mencintai, apakah itu yang memilih kita atau tidak, tapi sebagai seorang pemimpin jelas semua itu adalah rakyat, hari ini saya merasa mungkin orang-orang menyangka bahwa saya yang paling berbahagia dan gembira, tetapi proses itu merupakan proses masyarakat yang punya hak untuk menentukan siapa dia yang akan terpilih," Ucapnya

Dirinya mengatakan, tidak pernah merasa dengan bangga karena sudah terpilih. tetapi merasa paling berat 4 bulan kelilingi Maluku Utara.

"hampir semua desa sebagian besar saya sampai tapi tidak rasa melelahkan. Tapi pada PSU ini seperti pertama, yang kedua ini justru kondisinya hampir sama, kadang-kadang saya merasa jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, kesiapan dan juga mental saya. Sudah siap menerima semua keputusan apapun yang terjadi, dan ketentuan itu Allah Swt yang memberikan semuanya agar saya kembali melanjutkan untuk 5 tahun kedepan." Paparnya.

Orang nomor satu di Maluku utara itu juga mengatakan, tentunya akan bahagia bersama dengan masyarakat, tetapi ada tanggung jawab berat bahwa 5 tahun kedepan apa yang akan kita lakukan bagi masyarakat, diantara gembira dan amanah yang kita pikul ini hampir sama-sama berat,

"karena itu saya harapkan dukungan dari media, kritikan yang membangun bukan saling memojokan, saling menghina, diantara kita semua. Mari kita bangun bersama negeri ini, kalau saya punya salah tolong ditegur dan di kritik, itu harus disampaikan." Kata AGK

Dengan mengakhiri perjalanan kemarin. saya jalan selalu saya ajak Bawaslu dan Panwaslu, jangan sampai saya salah bicara atau saya salah langkah,
Saya memohon dan berterimah kasih kepada ketua PDIP maupun PKPI telah mendampingi saya selama ini, mohon maaf jika ada bicara yang berlebihan.

Terimakasih kepada seluruh masyarakat Maluku Utara, yang telah memilih dua kali putaran sampai pada PSU ini, dan Alhamdulillah menurut hitungan yang ada masi berada di pihak saya.

Saya sangat berterima kasih atas dukungan ini, dan amanah yang saya bawa untuk 5 tahun kedepan bersama M.Ali Yasin ST, MT. Tutupnya (cul).
Komentar Anda

Berita Terkini