Bupati Minsel Buka Acara Gebyar UKM

/ Selasa, 09 Oktober 2018 / 20.17
Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Dr Christiany E. Paruntu (tengah) bersama Wakil Bupati, Frangky Donny Wongkar (tengah samping kanan Bupati) Dalam Acara Gebyar UKM.
MINSEL-Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Dr Christiany E. Paruntu, membuka Gebyar Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ditandai dengan pemukulan tetenkoreng, acara bertempat di Gedung Waleta Pemkab Minsel, Selasa 9/10/2018.

Bupati yang didampingi Wakil Bupati, Frangky Donny Wongkar membuka Gebyar UKM Kabupaten Minahasa Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM RI Ibu Ir. Tiana Setyowati, Kadis Koperasi Provinsi Sulut, Forkompimda Minsel, Pejabat Pemkab dan Pelaku UKM.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, betapa pentingnya UKM untuk bergerak inovatif dalam mengembangkan usaha-usaha yang ditekuni. Harapan Bupati agar UKM yang ada, semakin maju dan dapat menunjang pertumbuhan perekonomian di Minsel.

"kami Pemerintah bertekad untuk mendorong perekonomian daerah dari sektor UKM, sesuai dengan kondisi struktur ekonomi di daerah ini yang didominasi oleh sektor pertanian, dan perkebunan,” jelas CEP panggilan akrab Bulate Minsel

Adapun salah satu bentuk program UKM untuk mengembangkan ekonomi daerah adalah dengan mengembangan ekonomi mikro dan menengah, kemudian membantu masalah permodalan bagi pengusaha yang akan memulai usaha.

“Seluruh usaha tersebut akan dilakukan step by step, dan berkesinambungan, kami yakin dengan adanya kerjasama yang baik, Pemerintah dan peran aktif masyarakat mampu mendorong perekonomian Minsel menjadi lebih baik,” tutup bupati (marlen)
Komentar Anda

Berita Terkini