Bupati Minsel Cek Kesiapan Basarnas dan Salt PP bantuan ke Donggala

/ Senin, 01 Oktober 2018 / 03.51
Bupati Minsel Christiany EugeniaTetty  Paruntu mengecek kesiapan Bantuan ke Donggala
MINSEL - Bupati Minahasa Selatan Cristiany eugenia Paruntu sore ini kunjungi Pelabuhan Amurang, turun langsung melihat kesiapan personil Basarnas dan Salt PP Minsel yang akan kirim ke daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) guna membantu korban Tsunami dan Gempa, selain mengecek bupati juga memberikan bantuan sembako, logistik, makanan, dan obat-obatan.
Bupati berharap agar anggota Basarnas dan Salt PP yang akan di kirim bisa membantu masyarakat di sana.

"Bantuan ini tidak seberapa dengan apa yang korban di sana rasakan, namun semoga bantuan yang kecil ini mampu meringankan penderitaan mereka yang sangat besar di sana, saya menangis ketika melihat ratusan orang meninggal akibat bencana tersebut," ujar Bupati dengan raut muka sedih.

Bupati juga berharap bahwa anggota Basarnas dan Salt PP yang di kirim di sana bisa membantu untuk proses evakuasi korban Donggala.

"Saya berharap bahwa dengan di kirimnya bantuan Basarnas, dan Salt PP ke Donggala bisa membantu proses evakuasi korban di sana, tapi saya juga berharap agar mereka yang kesana bukan hanya sekedar membantu masyarakat, tapi memprioritaskan keselamatan diri masing-masing dan saling menjaga satu sama lain, saya berniat dalam waktu dekat ini, saya akan turun langsung berkunjung di sana " imbuh Bupati.

Selain mengecek personil yang akan di berangkatkan, bupati juga mengecek kapal yang siap membawah personil dan bantuan ke wilayah Donggala, di dampingi oleh Kepala Sabandar pelabuhan Amurang, dan Kepala Pos Basarnas Amurang. Terlihat juga Kepala-kepala instansi SKPD ikut serta Rombongan Bupati. (Marlen)

Komentar Anda

Berita Terkini