Debat Kandidat Pilkades Lako Akediri Dihadiri Camat Sahu

/ Rabu, 31 Oktober 2018 / 20.20
Lima Cakades Desa Lakoakediri.
HALBAR - Camat Sahu Hadiri Pelaksanaan debat kandidat cakades Desa Lakoakediri yang digelar selasa(30/10/2018) malam kemarin, yang dipusatkan Kantor Desa Lako Akediri Kecamatan Sahu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Pelaksanaan kegiatan yang dinamakan Kampanye monologis penyampaian dan pemaparan visi-misi ini merupakan penyampaian visi-misi 5 Calon kepala desa (Cakades)  Lako Akediri yang bakal bertarung pada pemilihan kepala desa periode 2018-2024.

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat dan juga dihadiri oleh Ketua Panitia Pilkades, syaiful Husen, Sekretaris Panitia Pilkades Jardin En, PLT Kades Lakoakediri Bakri Husain, ketau BPD lako akediri Harun Usman, Ketua BPD Desa Marimbati Ruslan Habsy,Ketua KNPI Tamrin Gani, Pengurus KNPI Halbar Beni Rumangun, Kades Marimbati ismar Ismail,Empat cakades,nomor urut satu (1) Aswadin Suhardin Nomor urut dua (2) Samsu Miradji, Nomor Urut tiga (3) Surahman Abdulkarim, Nomor urut empat(4) Bakri Ely, Nomor lima (5) Arwan Mustafa, serta ratusan tamu undangan. 

Di kesempatan itu camat Sahu Abdulrahman Jalal Menuturkan,pada pemilihan kepala desa yang berlangsung ini, kepada Masyarakat saya harap agar tidak bermusuhan dan menjalankan pemilihan dengan tertib dan aman.

"dengan kegiatan yang berlangsung ini semoga membawa hikmah yang baik kepada masyarakan dalam memilih calon pemimpin desa,"Ucapnya

Lanjutnya,untuk para cakades dimana setiap pemilihan ada yang kalah maupun ada yang menang dan saya harap cakades bisa menerima dengan lapang dada baik itu kemenangan maupun kekalahan didepan nanti.

"tidak lupa juga saya berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang menghadiri acara ini, dan mendukung proses pemilihan pilkades yang berlangsung, saya juga berterimakasih kepada Masyarakat karena selama ini telah menjunjung tinggi ada istiadat dan budaya dalam semoga usai dari pemilihan pilkades seluruh warga bisa terus menjujung hal ini agar tidak ada permusuhan kedepan,"tandasnya.

Perlu diketahui debat kandidat yang berlangsung sangat menarik,sebab disamping penyampaian visi-misi cakades, juga berlangsung tanya jawab dari tiga orang Panelis yakni mewakili pemerintahan Abdulrahman Jalal camat Sahu,Beni Rumangun Pengurus DPD KNPI Halbar dan Ketua KNPI Halbar Tamrin Gani, tanya jawab ini dilontarkan kepada cakades dengan gagasan yang luar biasa dan dijawab oleh 5 cakades Lakoakediri tersebut, serta adapun tanya jawab antar Cakades. (ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini