Dinas PUPR Tidore 'Pasrah' Pengunaan Jalan Untuk Event Road Race

/ Selasa, 02 Oktober 2018 / 20.46
Kepala Dinas PUPR Kota Tidore M. Ade Soleman
TIDORE – Meskipun dinilai belum layak untuk digunakan event Road Race di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara, namun sepertinya dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tidore Kepulauan tidak bisa berbuat banyak dalam menghadapi agenda Road Race yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 oktober 2018 mendatang.

Pasalnya, menurut kepala Dinas PUPR Kota Tidore M. Ade Soleman kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa dengan melihat kondisi jalan yang baru saja dilakukan pengaspalan tentu belum bisa untuk digunakan, apalagi saat ini pekerjaan tersebut baru saja diselesaikan dan masih memasuki tahap pemeliharaan.

“Kebutulan karena ini bertepatan dengan momentum yang merupakan keinginan masyarakat, sehingga kita tidak bisa melarangnya, tapi terkait dengan kerusakan jalan yang terjadi itu pihak rekanan bersedia untuk perbaiki, soalnya kalau hotmix dan pengaspalan itu dua hal yang berbeda dia butuh pengerasan alamiah yang membutuhkan kena panas dan hujan,” ujarnya saat ditemui di depan ruang kerja Walikota Kota Tidore. Senin, (1/10/2018) siang kemarin.

Kendati demikian, Ade mengaku bahwa demi kepentingan orang banyak, pihaknya tidak mempermasalahkan demikian, untuk itu ia turut memperbolehkan atas pelaksanaan iven Road Race yang akan diselenggarakan pada 12 oktober mendatang.

“Kalau saya bilang layak sementara kondisinya belum memungkinkan, tetapi karena moment jadi saya pikir tidak masalah, karena rekanan juga mau bertanggungjawab atas segala kerusakan yang terjadi,” jelasnya. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini