Jaga Ternate Siap Dibentuk

/ Minggu, 07 Oktober 2018 / 00.33
Reformer Jaga Ternate, Abdullah Sidik Bersama Peserta FGD. Sabtu (6/10)
TERNATE - Kesbangpol Kota Ternate Gelar Forum Groub Discussion (FGD) dengan bertemakan proyek perubahan "JAGA TERNATE" jaringan siaga Ternate, kemitraan membangun kepariwisataan yang nyaman di Kota Ternate. yang diselengarakan di kafe bacarita dua,Kota Ternate. Sabtu (6/10/2018.

Reformer jaga Ternate yang juga sebagai kepala dinas Kesbangpol Kota Ternate, Abdullah Sadik menyampaikan maksut di bangunnnya Jaringan Siaga Ternate (Jaga Ternate).

"saya selaku reformer, mengagas satu proyek inovasi baru dengan nama jaga Ternate, inovasi ini berangkat dari pemikiran bahwa masyarakat harus dilibatkan dengan masalah-masalah penanganan pegamanan di Kota Ternate,"Jelasnya

Kata Abdullah, Selama ini penanganan pengamanan masih bersifat parsial yakni masih di tangani oleh instansi berwenang atau pemerintah Daerah berdasarkan topoksi masing-masing. Sedangkan keterlibatan masyarakat masih sanggat rendah.

"Saat ini masyarakat masih menganggap bahwa penanganan pengamanan itu merupakan tugas pemerintah sepenuhnya dan instansi berwenang padahal seharusnya tugas pengamanan ini adalah tugas kita semua,"Ucapnya

Lanjutnya terkait kepengurusan, Nantinya tidak ada campur tangan dari pemerintah sepenuhnya masyarakat sehingga nantinya jaga Ternate ini akang di bentuk di tingkat Kota sampai level kecamatan dan kelurahan.

"Nantinya kepengurusan paling banyak akan di isi dengan para finalis-finalis dan sejauh ini saya sudah mengumpulkan beberapa Akademisi dan beberapa toko yang saya yakin mempunyai kemampuan dalam hal ini," Bebernya

Harapannya, dengan jaga Ternate ini keamanan dan kenyaman di kota yang kita cintai ini dapat terjaga dengan baik.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini yakni, Kesbangpol Kota Ternate, Kasat Intelkam, tokoh Masyarakat,tokoh Agama dan tokoh Adat. (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini