Kapolres Minsel Kecam Berita 'Hoax' Terkait Erupsi Gunung Soputan

/ Kamis, 04 Oktober 2018 / 22.25
Foto Hoax Terkait Erupsi Gunung Soputan
MITRA - Terkait adanya bencana erupsi Gunung Soputan yang terjadi kemarin, di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara dengan abu vulkanik setinggi 5000 Meter dan hujan Debu yang menimpah Wilayah Minahasa Selatan (Minsel) dan sempat mengeluarkan Lahar Panas dengan Status Waspada Level III. Namun bencana tersebut tidak terlalu berakibat fatal, Kini aktivitas Gunung Soputan sudah kembali normal, dengan sudah tidak menyemburkan Abu vulkanik.

Akan tetapi pasca kejadian Gunung Soputan kemarin banyak para oknum yang tidak bertanggung jawab memberitakan berita "Hoax" atau bohong, yang sempat membuat warga Kabupaten Mitra dan Minsel panik.

Terkait pemberitaan yang beredar, Kapolres Minsel AKBP. FX Winardi Prabowo anggkat bicara, Kapolres menghimbau kepada Masyarakat agar jangan terlalu cepat mempercayai berita dengan sumber yang tidak jelas.

"Hal yang sangat di sayangkan ketika erupsi Gunung api Soputan yang berada di wilayah Mitra di pergunakan para oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan info dan Foto-foto Gunung maupun berita Hoax," Ucap Kapolres

Menurutnya, Foto-foto yang tersebar tersebut bukan bersumber dari Foto gunung soputan yang terjadi erupsi.

"Akibat perlakuan oknum yang tidak bertangung jawab, hal tersebut sempat membuat warga Panik, dan kami kepolisian mengecam hal ini," Tegas Kapolres (Marlen)
Komentar Anda

Berita Terkini