Ketua Komisi II DPRD Apresiasi Kinerja Dinkes Halut

/ Selasa, 16 Oktober 2018 / 02.27
Janlis Kitong (Ketua Komisi II DPRD Halut)

TOBELO- Ketua Komisi II Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Janlis Kitong, mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Halut Muhamad Tapi Tapi dalam hal tambahan anggaran di pada APBD-perubahan 2018 secara keseluruhan sebesar Rp 13 miliar.

Kepada sejumlah awak media Janlis mengatakan, anggaran Rp 13 miliar patut di apresiasi, sebab 75 persennya berpihak kepada masyarakat, yang mana terbagi untuk Dinkes sebanyak Rp. 5 miliar. sedangkan untuk puskesmas yang berada di kecamatan keciprat anggaran sebesar Rp. 8 Miliar. Dan terdapat Item kegiatan yang sangat membantu masyarakat Halut, di antaranya pembayaran iuran program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk Penerima Bantuan Iuran Daerah (PBID), serta agenda lainnya.

"Ini harus di apresiasi, sebab. sangat membantu masyarakat dan meringankan beban masyarakat dari aspek pelayanan kesehatan."jelas Janlis.

Selain itu, lanjut Janlis. Ada pemeliharaan sarana dan prasarana kesehatan lainnya, harapannya dengan adanya anggaran ini mampu memberikan solusi berbagai kelemahan dan kelebihan di bidang kesehatan, yang selama ini terdapat banyak kekurangan di bidang pelayanan dan rujukan. (za)
Komentar Anda

Berita Terkini