Kinerja Pemkot Tikep Mendapat Apresiasi dari Kemenpora

/ Selasa, 30 Oktober 2018 / 20.13
Menpora Imam Nahrawi bersama Walikota Tikep Capt. Ali Ibrahim

TIDORE- Kinerja Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dianggap sukses khususnya  pembangunan di bidang kepemudaan mendapat apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Atas keberhasilan itu Pemkot Tikep diberikan  penghargaan sebagai Kota layak Pemuda yang diserahkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kepada Walikota Tikep Capt. Ali Ibrahim di Gedung Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta, Senin (29/10/2018) kemarin.

Penghargaan yang diterima Walikota H. Ali Ibrahim dirasa cukup menggembirakan bagi pemuda di Kota Tidore Kepulauan. Bahwa dalam dua tahun terakhir ini komitmen Walikota yang memperhatikan kaum muda dengan menaikkan status Bidang Pemuda dan Olahraga dari Dinas Pendidikan menjadi Dinas mandiri yakni Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi salah satu kredit point dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.
Dari sisi fasilitas sarana dan prasarana harus diakui belum banyak yang dapat dinikmati pemuda di Kota Tidore Kepulauan. Namun bagi Walikota H. Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Muhammad Sinen tetap berkeinginan agar pemerintah lebih banyak menyediakan fasilitas ruang publik untuk aktivitas pemuda.

“Tentu sebagai sarana ruang masyarakat dan pemuda mengembangkan berkreativitas dengan berbagai kegiatan positif, dan penghargaan ini saya dedikasikan bagi kaum muda di Kota Tidore Kepulauan. Semoga banyak lagi prestasi yang ditorehkan Kota yang kita cintai ini, dan penghargaan Kota Layak Pemuda ini jadi penyemangat pemuda Kota Tidore Kepulauan agar terus berkarya dan berprestasi,” kata Ali Ibrahim.

Pada kesempatan yang sama pula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan, Ali Dukomalamo menyampaikan dinaikkannya status Dinas Pemuda dan Olahraga merupakan keuntungan bagi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk mendukung serta menunjang setiap kegiatan kepemudaan.

“ Pihaknya  kepada seluruh pemuda agar memanfaatkan momentum ini untuk memajukan Kota Tidore Kepulauan agar ke depan bisa lebih baik lagi, dan para pemuda mampu berperan lebih besar lagi dalam pembangunan,” imbaunya.

Penghargaan yang di terima Kota Tidore Kepulauan Kategori Kota Layak Pemuda kategori Madya berupa Trophy serta uang tunai pembinaan sebesar Rp. 90 juta yang merupakan apresiasi atas prestasi ini.(Dar)

Komentar Anda

Berita Terkini