KPU Halut Distribusikan 2.122 Surat Suara Ke Enam Desa

/ Selasa, 16 Oktober 2018 / 02.25
Muhlis Kharie (Ketua KPU Halut)

TOBELO - Distribusi logistik Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 11 Tempat Penghitungan Suara (TPS) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) di laksanakan pada hari ini, Senin (15/10), yang disaksikan oleh seluruh Komisioner KPU Halut beserta jajaran TNI/Polri.

Terlihat pada 12 Kotak suara, di angkut menggunakan mobil Dump Truck yang di tutupi terpal di kawal sejumlah aparat keamanan menuju enam desa kecamatan Kao Teluk pada pukul 15.00 WIT.

Ketua KPU Halut Muhlis Kharie mengatakan, seluruh kotak suara nantinya langsung diserahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ketika tiba di lokasi enam desa, kemudian pada H-1 dari PPK di distribusikan lagi ke desa atau tiap TPS, selanjutnya pasca penghitungan suara, dari TPS langsung di serahkan kembali ke PPK.

" Di desa hanya semalam saja satu hari sebelum Pencoblosan, kemudian setelah penghitungan di serahkan lagi ke PPK,” papar Muhlis.

Di sentil mengenai DPT enam desa, Muhlis menyebutkan sejauh ini tidak ada perubahan, tetap pada angka 2.070, sementara surat suara yang di distribusikan sebanyak 2.122 buah, penambahan surat suara ini berdasarkan regulasi dimana dari seluruh jumlah DPT di tambahkan lagi 2,5 persen. Kemudian ada kelebihan surat suara sebanyak 22 buah, 21 diantaranya dalam kondisi baik, dan satunya rusak.

"Sementara surat suara yang lebih di amankan sementara di KPU, jika sudah dilaksanakan penghitungan maka akan di musnahkan,” tegasnya. (za)
Komentar Anda

Berita Terkini