Lecehkan AGK, Pemilik Akun FB Ais Mining Resmi Dilaporkan Ke Polisi

/ Selasa, 16 Oktober 2018 / 02.40
Bukti Laporan Tim AGK-YA ke Polisi (Foto: Acul)

TERNATE - Meskipun kampanye anti hoax, ujaran kebencian, terus digaungkan namun para pengguna medsos belum juga belom banyak sadar dalam penggunaannya, seperti yang terjadi pada salah satu pengguna media sosial yang menghina, melecehkan gubernur provinsi Maluku Utara, yang juga incumbent cagub Malut dengan kata-kata yang tidak sepantasnya.

Melalui Tim relawan Brigadir satu hati AGK-YA,  atas nama Ikbal Mahmud dan Sukardi Marsyaoli, melaporkan pemilik akun Ais Mining dengan dugaan perbuatan tindak pidana pasal 27 ayat (3), UU ITE,  Pasal 28 ayat (2), UU ITE, dan Pasal 310 KUHP.

Tertulis jelas surat yang keluar bahwa, pada tanggal 15/10/18, pukul 9:00 WIT,  bertempat di Kelurahan Kalumata,  Kota Ternate pelapor melihat postingan akun facebook milik Ais Mining menyebutkan "AGK Baloco Sampe Ponong 1 Galas tetap tidak ada suara" atau AGK onani sampai penuh 1 gelas tetap tidak ada suara bahwa inisial "AGK" yang jika di gabungkan dengan kata "tidak punya suara" maka patuh di duga hal ini mengarah kepada nama Abdul Gani Kasuba (AGK) yang tak lain adalah calon gubernur Maluku Utara tahun 2018.

Sumber Foto :  Tim Brigadir Satu Hati AGK-YA
Perbuatan tersebut diduga berkaitan dengan persoalan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara tahun 2018. Akibat dari perbuatan tersebut, maka Abdul Gani Kasuba, Cagub Malut 2018 merasa dicemarkan nama baiknya melalui media sosial facebook.

Berdasarkan hal tersebut di atas terlapor telah memenuhi perbuatan tindak pidana pasal 27 ayat (3), UU ITE,  Pasal 28 ayat (2), UU ITE, dan Pasal 310 KUHP. Olehnya itu kami berharap kepada kapolda Maluku Utara cq. Krimsus polda malut dapat menindak lanjuti laporan kami dan melakukan proses penyelidikan dan atau tuntutan sebagaimana mestinya.

Dalam surat tersebut juga di tanda tangani oleh wakil ketua M.  Ikbal Mahmud,  dan sekretaris Sukardi Marsyaoli dari relawan AGK-YA brigadir satu hati. (cul)

Komentar Anda

Berita Terkini