Muhammad Sinen : Kemenangan PSU Merupakan Kemenangan Rakyat Maluku Utara

/ Kamis, 18 Oktober 2018 / 20.18
Ketua DPD PDI-Perjuangan Muhammad Sinen.

TIDORE - Paska selesainya pemilihan suara ulang (PSU) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, yang di laksanakan pada 17/10 kemarin, di empat kabupaten yang berbeda antara lain, Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Taliabu, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan kini keluar sebagai pemenang dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, yakni KH, Abdul Gani Kasuba dan Ir. M. Yasin Ali.

Ketua DPD PDI-Perjuangan Muhammad Sinen saat di temui sejumlah wartawan di rumah kemenangan AGK-YA, Kamis (18/10/2018) usai melakukan roadshow bersama dengan para simpatisan, siang tadi. dirinya mengatakan, Walaupun dalam pemilihan suara ulang (PSU) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, sudah berakhir dan sudah dinyatakan selesai.

"Walaupun belum adanya  keputusan secara resmi dari komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Maluku Utara akan tetapi semua rakyat Maluku Utara sudah mengetahui kemenangan KH. Abdul Gani Kasuba dan Ir, M Yasin Ali. terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara pada periode 2018-2023.,"Ucapnya

Hal ini menurutnya, sudah sesuai dengan hasil form C1 KWK yang di pegang oleh tim pemenang AGK-YA dengan saldo yang kita miliki sebelum putusan PSU  sebesar 4.149 Suara kemudian ditambahkan dengan hasil perolehan suara dari PSU (kemarin red), Maka Pilkada Maluku Utara 2018 dimenangkan oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara yakni AGK-YA dengan perolehan suara 13.458 atau unggul tipis atas AHM-Rivai yakni 1.352 suara dari 12.106 suara. Jelas Ayah Eric sapaan akrabnya.

lanjutnya lagi, Selaku Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Maluku Utara dirinya menghimbau kepada seluruh Rakyat Provinsi Maluku Utara bahwasanya kita harus sabar dan tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang ingin menghancurkan kebersamaan yang ada di Maluku Utara.

"perbedaan itu sudah selesai dan PSU pun sudah berakhir (kemarin red) sehingga tidak ada lagi dengan nomor-nomor yang lain yang ada sekarang hanya Gubernur terpilih dua periode yakni Adibdul Gani Kasuba dan Ir. M Ali Yasin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur dan semuanya itu sudah final dan kemenangan pada pemilihan suara ulang PSU (kemarin red) adalah kemenangan Rakyat Maluku Utara,"imbuhnya

Lanjutnya, Mudah - mudahan pada periode yang kedua ini apa yang menjadi harapan Masyarakat Maluku Utara ini nanti akan di lakukan oleh Ustadz Gani Kasuba dan Ir M Ali Yasin,"Tutupnya  (Dar)

Komentar Anda

Berita Terkini