Pelamar CPNS Padati Kantor Dukcapil Tidore

/ Selasa, 02 Oktober 2018 / 21.00
Calon Pelamar CPNS 2018
TIDORE- Untuk melengkapi syarat administrasi pendaftaran online tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tes seleksi CPNS tahun 2018 sejumlah ratusan pelamar CPNS Kota Tidore Kepulauan padati Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Tidore Kepulauan.

Kepadatan tersebut terlihat dari antrian panjang oleh ratus pelamar CPNS yang di mulai dari dalam kantor hingga sampai di luar Kantor Dukcapil Kota Tidore Kepulauan.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Tidore, Sunaryah Saripan, saat di temui sejumlah wartawan diruang kerjanya, Senin (1/10/2018) kemarin mengakui jika antriannya yang di mulai terjadi sejak tanggal 19 September namun karena proses pendaftran masih ditunda hingga tanggal 26 September menyebabkan antrian panjang dalam antrian tersebut yang paling mendominasi adalah para pelamar tes CPNS untuk pengurusan perbaikan status di KTP dan NIK di Kartu Keluarga(KK). 

Sunarya juga mengatakan, sampai sejauh ini, proses pelayanan masih dalam zona aman dan dilakukan 1x24 jam bahkan Dukcapil sendiri juga melayani pos pengaduan. "Sampai saat ini sistem aplikasi masih stabil sehingga pelayanan juga tetap normal bahkan di hari libur pun kantor tetap di buka untuk melayani masyarakat yang sedang pengurusan, "tandas Sunarya.

Sunarya juga menambahkan bahwa puncak kepadatan karena antrian panjang ini terjadi karena masyarakat tidak lebih dulu melakukan pengurusan jauh-jauh hari. 

"Warga tak hanya datang langsung ke kantor tapi ada pula yang konfirmasi melalui lewat via telephone dan kita tetap melayani itu,"Ucap Sunarya

Untuk itu dirinya berharap agar proses pelayanan ini terus berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Karena yang paling banyak adalah pengurusan perubahan status di KTP dan perubahan NIK di kartu keluarga sebagai syarat mendaftar online tes CPNS, jika tidak diperbaiki maka akan menghambat para pelamar saat mendaftar nantinya.Dan pendaftaran tidak di punggut biaya alias gratis."InsyaAllah semua pelayanannya bisa terpenuhi dan setiap kendala mudah-mudahan ada solusinya,"harap Sunaryah. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini