Polri Adakan Publik Speaking Untuk Jajaran Polda Malut

/ Kamis, 25 Oktober 2018 / 23.52
Juru Bicara Devisi Humas Polri, Kombes Pol. Dr. Slamet Pribadi.
TERNATE - Menjelang pelaksana pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2018-2019, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melalui Devisi Humas Polri melaksanakan Publik Speaking dan bicara efektif dengan tema "kita tingkatkan profesionalisme Bhabinkamtibmas kepada jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut)" yang bertempat ballroom Resto Royal Ternate. Kamis (25/10/2018)

Juru Bicara Devisi Humas Polri, Kombes Pol. Dr. Slamet Pribadi, mengatakan tujuan kegiatan ini dilakukan agar wilayah Malut bisa melaksanakan agenda kontradikalisme, sehingga kegiatan harus dilakukan di wilayah sendiri. 

Menurut dia,  output kegiatan tersebut lebih diutamakan pada kegiatan pencegahan yang harus paham terhadap radikalisme dan kontradikalisme di wilayah sendiri.

"Sehingga program pusat yang juga agenda Kapolri, diperintahkan untuk turun ke lapangan untuk memberikan materi secara langsung dan di backup oleh rekan media Humas Polri",Ungkapnya

Menurutnya nantinya, untuk objek wawancara sendiri di utamakan pada tokoh masyarakat seputaran wilayah kepala satuan wilayah (Polsek) berjenjang ke Kapolres dan terakhir di Kapolda yang akan diteruskan untuk menjadi program Polda.

 "Bhabinkamtibnas merupakan salah satu ujung tombak Kepolisian da─║am pelaksanaan di bidang pemerintahan perlindungan masyarakat sesuai dengan UU Kepolisian pasal 2,"jelasnya

lanjutnya, Target kegiatan ini, untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan sehingga partispasi masyarakat terhadap Kamtibnas dari situasi yang kondusif dapat meningkat pada jelang Pileg dan Pilres nanti.

"Sesuai instruksi pimpinan dalam hal ini Kapolri kepada semua jajaran Kepolisian, harus netral untuk menyampaikan hal tersebut, maka melalui Bhabinkamtibnas dapat menyampaikan toleransi, penyampaian perdamaian, penyampaian netral kepada masyarakat, penyampaian saling menghormati, dan penyampaian No Hoax, itu melalui teman-teman Bhabinkamtibnas," Tutupnya,(cul).
Komentar Anda

Berita Terkini