Proyek Pembangunan Pasar Jailolo Mubajir

/ Jumat, 19 Oktober 2018 / 20.30
Wakil Ketua (Waka) I DPRD Halbar, Ibnu Saud Kadim.
HALBAR - Pembangunan pasar rakyat Jailolo, Desa Gufasa Kecamatan Jailolo, Tepatnya di terminal Jailolo menjadi perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).


Menurut Wakil Ketua (Waka) I DPRD Halbar, Ibnu Saud Kadim, kepada wartawan Jumat (19/10/2018), mengatakan, pembangunan pasar rakyat di atas terminal Jailolo tidak seharusnya dibangun disitu, karena selain menghilangkan terminal satu-satunya yang ada di Jailolo, juga mubajir pembangunan.



" Untuk itu, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap pembangunan pasar yang menghancurkan terminal itu, juga mendesak agar dihentikan pekerjaan dan pindahkan dari situ," ungkapnya



Lanjutnya, rencana Minggu depan pihaknya (Komisi III red) akan melakukan rapat pembahasan bersama pihak terkait, atas kelayakan  pembangunan di lokasi tersebut.



"Lagian bangunan pasar Jailolo dan sekitarnya sudah terlalu banyak sehingga banyak bagunan yang mubajir alias tidak terpakai,"Cetusnya



" Dari hasil rapat komisi akan kita sampaikan kepada pihak terkait dalam hal ini Disperindagkop sebagai bentuk komplen," Tambah koordinator Komisi III DPRD Halbar tersebut.



Ibnu juga menegaskan, bila komplain yang disampaikan itu tidak diindahkan dan masih terus dilakukan pekerjaan pembangunan, maka para pedagang harus turun ke jalan untuk melakukan protes pembangunan pasar tersebut," cetusnya.(ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini