Siswi Asal Tidore Wakili Malut di Ajang Pemilihan Duta GENRE Indonesia

/ Kamis, 18 Oktober 2018 / 20.43


FIra Nursaifa Marsaoly Siswi SMA Negeri 3 Kota Tidore Kepulauan.
TIDORE- FIra Nursaifa Marsaoly yang juga sebagai Siswi SMA Negeri 3 Kota Tidore Kepulauan yang mewakili Provinsi Maluku Utara Pada Ajang Pemilihan Duta GENRE Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2018 di Jakarta  pada tanggal, 20 - 24 Oktober 2018. mendatang.

Usai dianugerahi sebagai Putri Duta GENRE Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018 dan berhasil menyambut Gelar Duta GENRE Jalur Masyarakat Provinsi Maluku Utara yang digelar oleh BKKBN Provinsi Maluku Utara di Kota Ternate pada Bulan Juli 2018, dan  kini kembali akan berkompetisi mewakili Provinsi Maluku Utara pada ajang Pemilihan Duta GENRE Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2018 bersama Perwakilan Duta GENRE dari 34 Provinsi Se- Indonesia di Hotel Mercuri Ancol Jakarta yang akan  memulai kegiatan Karatina tertanggal 20- 22 Oktober 2018 dan Malam Grand Final pada Selasa, 23 Oktober 2018.

Fira Nursaifa Marsaoly adalah Siswa kelas II SMAN 3 Tidore Kepulauan yang kini menjabat sebagai Sekretaris OSIS Periode 2018 – 2019  merupakan putri dari pasangan Bapak Hasbi Marsaoly dan Ibu Suwarti.

Fira Nursaifa Marsaoly kini dikenal sebagai siswa yang berprestasi dan aktif mengikuti kegiatan ekstra kulikuler dan sosial kemasyarakatan sebagai tenaga relawan pengumpul donasi kemanusiaan, kesehatan bagi masyarakat tidak mampu saat berobat dan bantuan korban bencana serta berbaur pada jalur PIK (Pusat Informasi dan Konseling) Generasi Berencana.

Selain itu juga, kegiatan yang inovasi selalu dikembangkan diantaranya memanfaatkan barang bekas daur ulang untuk sarana sosialisasi dan kreasi dengan tujuan agar generasi muda terselamatkan dari Perilaku “TRIAD KRR” (Tiga Perilaku yang beresiko bagi remaja) yakni ; seksualitas, HIV/AIDS dan Napza).

Fira Nursaifa Marsaoly Kepada wartawan media ini (18/10/2018) dirinya mengharapkan, agar remaja-remaja Maluku Utara khususnya generasi muda Kota Tidore Kepulauan menjadi remaja yang Sehat, Cerdas dan Ceria yang memiliki perencanaan dalam kehidupan berkeluarga dan masa depan yang terarah serta  semoga dengan tergabung dalam nominasi Grand Final Duta GENRE Tingkat Nasional ini ia bisa membawa pembaharuan dan perubahan positif bagi remaja-remaja di provinsi Maluku Utara.

Untuk itu, Fira juga meminta dukungan dan do’a dari Masyarakat Provinsi Maluku Utara lebih khusus Warga Kota Tidore Kepulauan sangat dinantikan agar Fira Nursaifah Marsaoly menjadi yang terbaik pada Ajang Kompetisi Duta GENRE (Generasi Berencana) Tingkat Nasional Tahun 2018. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini