Sultan Dan Sekot Tidore Kunjunggi Posko Utama Aliansi Peduli Palu Dan Donggala

/ Selasa, 02 Oktober 2018 / 21.07
Jou Sultan Tidore, H. Husain Syah (kamejah putih) dan sekot Tidore, Tamrin Fabanyo (sebelah kiri)
TIDORE- Jou Sultan Tidore, H. Husain Syah dan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Tamrin Fabanyo, menyambangi Posko Utama aliansi peduli bencana Palu dan Donggala yang bertempat di Djoung Caffe Kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan. Selasa (2/10/10/18) siang tadi.

Jou Sultan Tidore Husain Syah, saat di temui sejumlah wartawan usai saat menyambangi posko tersebut menyampaikan, dirinya bersama keluarga besar kesultanan Tidore dan masyarakat adat dalam wilayah kesultanan Tidore turut berbelangsukawa atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita yang berada di Sulawesi Tengah yakni palu dan Donggala. 

" mudah- mudahan musibah ini menjadi ikhtiar bagi kita semua dan musibah yang di menimpa keluarga kita atau saudara-saudara kita di Sulteng mudah-mudahan mereka di berikan kekuatan lahir dan batin untuk dapat menerima musibah ini dan mereka selalu tabah dalam menjalankan kehidupan". 

Jou juga mengatakan, untuk itu keluarga besar kesultanan Tidore bersama seluruh masyarakat adat menyampaikan doa yang setulus-tulusnya kepada Allah SWT.

"mudah- mudahan Allah SWT dapat memberikan ketabahan kepada keluarga besar yang ada di Sulawesi Tengah dan juga dapat meringankan beban mereka dan dapat mengeluarkan mereka dari musibah yang berkepanjangan,"Ucapnya

Jou Sultan Tidore Husain Syah, mengharapkan kepada seluruh pemerintah yang ada di semua Daerah agar senantiasa dengan keikhlasannya dapat memberikan bantuan-bantuan kepada keluarga kita di Sulawesi Tengah yakni Palu dan Donggala yang tertimpa musibah gempa dan Tsunami pada Jumat, 28 September lalu, sehingga saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah Palu dan Donggala dapat keluar dari krisis yang berkepanjangan ini.

"dari Tidore kie Matubu (puncak Gunung) doa yang terbaik selalu untuk keluarga kami yang berada di Sulawesi Tengah yakni Palu dan Donggala". tutup Jou Sultan Tidore Husain Syah. 

Dalam kesempatan yang sama juga, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Tamrin Fabanyo saat bersamaan dengan Sultan Tidore saat menyambangi posko tersebut menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dan seluruh masyarakat kota Tidore Kepulauan kami menyampaikan duka cita dan belangsukawa atas korban kemanusiaan kejadian gempa tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala.

Oleh karena itu, selaku pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengapresiasi kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tidore Kepulauan terutama, KAHMI Kota Tidore, HMI Cabang Tidore, KNPI Kota Tidore, LMND Kota Tidore dan juga stecholder lainnya atas partisipasinya sehingga dapat digagas bantuan ini. dan kami berharap agar seluruh bantuan ini dapat disalurkan.

Lanjutnya lagi, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah menggagas ini " mudah-mudahan nilai bantuan yang nilainya tidak seberapa ini tidak bisa dinilai dari ukuran fisik atau besarnya bantuan, tapi ini merupakan keikhlasan yang di gagas oleh beberapa komponen dalam rangka untuk memberikan bantuan sekedarnya untuk korban bencana kemanusiaan Palu dan Donggala. 

Dan dalam waktu dekat ini pun juga kami dari pemerintah Daerah pun juga turut memberikan bantuan kepada korban kemanusiaan di Palu dan Donggala. tutup Sekot. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini