Tarif PDAM Halbar Dipastikan Naik

/ Selasa, 23 Oktober 2018 / 22.18

Direktur PDAM Halbar, Iksan M Nur 
HALBAR - Rencana kenaikan tarif Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dipastikan pada Desember tahun 2018 atau Januari 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PDAM Halbar, Iksan M Nur kepada sejumlah awak media diruang kerjanya, Selasa (23/10/2018).

Menurutnya, kenaikan tarif PDAM sudah final, sebab sudah melalui pembahasan bersama dengan dengan pihak dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) dan sudah diundangkan melalui peraturan Bupati (Perbup), bahkan menurutnya hal itu telah disosialisasikan kepada masyarakat yang diwakili oleh para Kepala Desa (Kades).

"kenaikan tarif yang ditetapkan naik sebesar Rp. 1000 perkubik, dimana sebelumnya ditetapkan sebesar Rp.15.000 perkubik menjadi 16.000," ungkapnya.

Lanjutnya, memang secara resmi belum ditetapkan karena belum memenuhi syarat  yakni belum dilakukan sosialisasi kepada para pelanggan.

"Tapi, pekan kemarin kami sudah mensosialisasikan kepada masyarakatnya (khusus pelanggan) yang diwakili Kades jadi sudah dipastikan ditetapkan kenaikan tarif PDAM pada Desember 2018 atau Januari 2018 terganggu pada hasil rapat bersama," kata mantan Kabid Humas pada Diskominfo Halbar.

Namun ketika disentil terkait dengan jumlah pelanggan PDAM Halbar sekarang berkisar berapa ? Iksan mengatakan, "sampai saat ini tercatat sebanyak 6000 pelanggan," tutupnya. (ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini