Tujuh Ton Bantuan Dari Kota Tidore Untuk Sulteng di Salurkan

/ Jumat, 05 Oktober 2018 / 20.12
Bantuan Untuk Sulteng
TIDORE- Berdasarkah hasil penggalangan bantuan untuk Palu dan Donggala hingga hari ini (5/10) yang akan didtribusi pada tahap pertama sebanyak 7 ton yang terdiri dari Pakaian layak pakai, makanan cepat saji dan obat-obatan dan uang tunai sebesar Rp. 77.727.000 (tujuh puluh tujuh juta tujuh ratus dua puluh tujuh ribu rupiah).

Informasi yang dihimpun wartawan media ini melalui Kordinator Penggalangan Bantuan Bencana Palu dan Donggala Abdullah Jumati. melalui prees rilis pada Jum'at (5/10/2018) Sore tadi mengatakan, relawan penyalur bantuan yang dilepaskan oleh Walikota Tidore dan Kesultanan Tidore yang diwakili oleh Jojau Kesultanan, Amin Faruk, berjumlah 11 orang yang direncanakan bertolak dengan Perintis pada pukul 18.00 WIT sore nanti dan diperkirakan sekitar 10 hari berada di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

lebih lanjut dirinya juga mengatakan, pemerintah Kota Tidore Kepulauan Capten. Ali Ibrahim juga secara pribadi turut memfasilitasi operasional relawan yang akan di berangkatkan ini sebesar Rp. 17.500.000. (Tujuh belas juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Untuk itu, dari Posko Utama Peduli Bencana Palu dan Donggala Kota Tidore Kepulauan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan baik Instansi Pemerintah, Swasta, Organisasi Mahasiswa maupun Kepemudaan, seluruh Sekolah-sekolah di Kota Tidore, Seluruh Masjid di Kota Tidore, Majelis Talim dan bantuan personal yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

dan untuk sementara waktu Posko Utama Bencana Palu dan Donggala membatasi bantuan masyarakat berupa Pakaian layak pakai dengan pertimbangan gudang penampungan masi penuh serta menunggu informasi lanjutan dari tim setelah tiba dilokasi bencana.

Saat ini, kami hanya bisa menerima bantuan uang tunai dan barang berupa makanan siap saji dan obat-obatan.

Selain itu tim relawan Bencana Palu dan Donggala mengharapkan dukungan penuh Pemerintah dan DPRD Kota Tidore Kepulauan terkait dengan proses penyaluran tahap kedua dan seterusnya, mengingat bantuan masyarakat masi terus mengalir hingga saat ini. tutupnya.

adapun nama-nama Tim Relawan Aliansi Peduli Bencana Palu, Sigi dan Donggala Kota Tidore Kepulauan yang diberangkatkan di Sulawesi Tengah ini sebanyak 11 orang yakni :

1. Ipda Irwansyah Anggota Polres Tidore yang juga sebagai Ketua Tim relawan.
2. Iksan Albanjar dari kelurahan asal dari kelurahan Tomagoba.
3. Maryani Yusup, asal dari keluragan Topo
4. Bustamil Muhidin, asal dari kelurahan Topo
5. Muhammad Julham, asal dari kelurahan Tambula.
6. Abdal Bahar asal dari Kelurahan Dowora
7. Malik Kaliseran, dari Kelurahan Indonesiana
8. Jainudin Konong asal dari Kelurahan Bobo,
9. Ilham Fahri asal dari kelurahan Tomalou
10. Asmudin, asal dari kelurahan Indonesiana,
11. M. Endi, asal dari Kelurahan Indonesiana.

Reporter : Aidar Salasa
Editor :Rian Polapa
Komentar Anda

Berita Terkini