2019, Pemkot Tidore Targetkan Tower BTS Terpasang di 9 Kelurahan

/ Senin, 19 November 2018 / 20.38

Muhammad Yusuf (Kadis Kominfo dan Kota Tidore)
TIDORE- Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota Tidore kepulauan masih sulit untuk mengakses informasi yang terkendala masalah akses jaringan Komunikasi. Maka pada tahun 2019 mendatang Dinas Komunitas dan Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo) Pemkot Tidore Kepulauan akan merencanakan pemasangan Tower BTS di 8 (delapan) titik di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

“ Untuk pemasangan tower BTS di upayakan  di 8 titik, yakni Kelurahan Topo, Kecamatan Tidore, Kelurahan Sirongo Folaraha Kecamatan Tidore Utara, Kelurahan Fobaharu Kecamatan Tidore Utara, Desa Akeguraci Kecamatan Oba Tengah, Desa Talasi Kecamatan Oba, Desa Sigela Yef Kecamatan Oba, Desa Wama Kecamatan Oba Selatan dan Desa Hager Kecamatan Oba Selatan,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Kota Tidore Kepulauan Muhammad Yusuf kepada wartawan media ini. Senin (19/11/2018).

Lanjut Muhammad, Kominfo dan Anggota Komisi III DPRD Kota Tikep pekan kemarin  telah melakukan kunjungan untuk penambahan satu tower BTS yang ada di lingkungan Talaga Puncak, Kecamatan Tidore Utara.

“  Jadi jumlah total keseluruhan semuanya menjadi 9 sembilan titik tower BTS yang akan di rencana kedepannya untuk melakukan pemasangan,” tutur Yusuf.

Dengan begitu, meskipun dalam rencana tersebut Kominfo belum bisa memastikan, kenapa sebagai Kepala Dinas belum bisa memastikan karena Kota Tidore itu tidak masuk dalam kategori 3 (tiga) T, yakni Termiskin, Terluar dan Terpencil, kalaupun Kota Tidore masuk dalam kategori itu, maka berapa saja yang di minta tetap akan terealisasi,” Sambungnya.

“ Maka kemarin itu, kami bersama komisi III DPRD kota Tidore ke Jakarta untuk memastikan itu ketika di cek ternyata kendalanya kota Tidore tidak termasuk dalam 3T tadi, akan tetapi kami akan terus berupaya sehingga di tahun 2019 mendatang kita tetap mengadakan Tower BTS di sembilan titik yang ada di wilayah kota Tidore tersebut,” ujarnya.

Tambahnya, ada pun juga Kominfo   mengusulkan terkait dengan program internet bagi Pemerintah Desa, Puskesmas dan Sekolah di tahun 2019 nanti.

“ ini pun juga kami sudah menyampaikan ke Kominfo dan sudah kami  mengusulkan, akan tetapi nanti tim dari Kominfo untuk mengecek terhadap sekolah, kantor dan puskesmas mana yang layak untuk memasangkan internet gratis,” katanya. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini