Banyak Peserta Tidak lulus PG, Wawali Tidore Rencana Temui Presiden

/ Kamis, 08 November 2018 / 18.23
Peserta CPNS Kota Tidore Kepulauan 2018

TIDORE  -  Banyak peserta Calon Pegawai Negeri (CPNS) di lingkungan Pemkot Kota Tidore Kepulauan tidak lulus passing grade (PG) dalam tes tahun ini. Hal itu membuat Wakil Walikota Tidore  Muhammad Sinen berencana menemui Presiden Joko Widodo.

Rencana orang nomor dua di Pemkot Tidore itu, untuk bertemu dengan Presiden Jokowi, guna membicarakan hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD) sistem Computer Assisted Test (CAT) kota Tidore Kepulauan. Bila dalam prosesnya banyak peserta tes CPNSD di lingkungan Pemkot Tidore yang tidak lulus passing grade.

" Saya bersama pak wali juga sudah rencana mau ketemu dengan gubernur. Untuk membicarakan hal ini. Kita akan rapat bersama seluruh kabupaten/kota se-provinsi Maluku Utara. Baru kita ke Jakarta untuk minta audens dengan pemerintah pusat dan bila perlu dengan Presiden. Karena hampir semua daerah sama," ujar Wawali Muhammad Sinen saat melakukan pemantauan tes CPNSD hari kedua.Kamis (08/11/2018). kata wawali.

Saat melakukan pantauan tes CPNS, Wawali pada kesempatan itu, merasa cemas atas hasil seleksi tes CPNS, walau proses pelaksanaannya belum selesai. Dilema wawali atas hasil tes SKD tersebut. Karena banyaknya peserta CPNS yang tidak memenuhi passing grade.

"Tapi ya dengan hasil yang seperti ini kan kita sangat cemas," ujar wawali.

Sementara itu hasil pelaksanaan tes SKD pada hari pertama yang diikuti sekitar 250 peserta CPNS. Hanya terdapat satu peserta yang memenuhi passing grade.
“ Hasil tes SKD di hari kedua yang masih berlangsung ini, untuk sesi pertama tidak satu pun peserta yang memenuhi passing grade,” katanya. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini