Bawaslu Halbar Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula di SMA N 3

/ Kamis, 01 November 2018 / 18.37
Siswa-siswi SMA N 3 Halbar

HALBAR – Menjelang pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) Tahun 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera barat (Halbar) mengelar sosialisasi pemilih pemula yang berlangsung di SMA Negeri 3 Kabupaten Halmahera Barat. Kamis (1/11/2018) pukul 11:00 Wit.
Sosialisasi yang di gelar bertujuan untuk memberikan Pemahaman kepada para Pemilih Pemula tentang teknis pelaksanaan Pemilu serta Pelanggaran Pelanggaran Pemilu.

Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad, dalam sambutan menyampaikan, tujuan kegiatan Sosialisasi ini adalah memberikan pengetahuan kepada Pemilih Pemula tentang proses tahapan pelaksanaan teknis dalam Pemilu Tahun 2019 mendatang sehingga dalam Pelaksanaannya tidak mengalami kendala-kendala teknis yang signifikan.

" Salah satu syarat dalam Pemilu minimal telah berusiah 17 Tahun dan memiliki kartu tanda pendduk elektronik (KTP e) serta bagi pemilih usia di bawah 17 tahun syaratnya harus sudah menikah,"Tuturnya.

Kata Alwi, dalam Pemilu diutamakan adalah Partisipasi dari Pemilih itu sendiri, "sehingga bisa menyalurkan hak suaranya dalam pesta demokrasi terutama pada Pemilu Tahun 2019. " Tandasnya.

Turut Hadir pada Kegiatan Sosialisasi, Ketua Bawaslu Halbar, Alwi Ahmad, Koordiv Hukum dan Penindakan, Agnosius Datang, Sekretaris Bawaslu Halbar, Hariyanto M. Taher, Kepala Sekolah SMAN 3 Halbar, Bpk Laode Nursalim, , serta Para Guru SMAN 3 Halbar sebanyak 12 Orang dan Para Siswa Usia Pemilih Pemula sebanyak 80 Orang. (ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini