Bom Ikan Marak, Masyarakat Lako Akediri Halbar Geram

/ Kamis, 01 November 2018 / 23.31
Eks Kepala Desa Lako Akediri, Samsul Miradji

HALBAR - Maraknya aktifitas pengeboman ikan di perairan laut Desa Lako Akediri, Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang menyebabkan terjadi kerusakan ekosistem laut dan terumbu karang.

" Disini sering kali kita temukan sejumlah oknum nelayan yang sengaja melakukan pengeboman ikan dengan menggunakan bom ikan,” ujar eks Kepala Desa Lako Akediri, Samsul Miradji kepada awak media di Halbar. Kamis (01/11/2018).

Maraknya penangkapan ikan mengunakan bom, membuat warga Desa Lako Akediri resah dengan hal dengan aktivitas tersebut. Dan meminta pihak kepolisian setempat secepatnya mengambil langkah tegas untuk ditindak karena sangat menggangu nelayan sekitar Desa Lako Akediri.

" Kami mendesak Pemkab Hakbar dapat ambil langkah tegas terutama penegak hukum untuk memberikan efek jera kepada para oknum-oknum nelayan bandel yang merusak ekosistem laut,” tegas Samsul.

Selain itu, ujar Samsul apa lagi desa ini merupakan ikon wisata, maka penting dilakukan pengawasan aktif di perairan laut Desa Lako Akediri.

" Harapan masyarakat di sini pihak-pihak terkait dapat perhatian persaolan ini secara serius," harap Samsul mewakili warga desa setempat. (ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini