Camat Diminta Pro Aktif Dukung Pembinaan Posyandu

/ Senin, 26 November 2018 / 21.47
Umi Abdurasyid (Asisten Setda Bidang Tata Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan

TIDORE-  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Tidore Kepulauan menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Tim Evaluasi Pokjanal Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu)  di buka secara resmi oleh Asisten Setda Bidang Tata Pemerintahan, Umi Abdurasyid mewakili Wali Kota Tidore H. Ali Ibrahim.

Dalam sambutan Walikota Tidore Kepulauan  yang dibacakan Asisten Setda Bidang Tata Pemerintahan Umi Abdurasyid mengatakan bahwa Kelompok Kerja Operasional Posyandu (Pokjanal) Posyandu, memiliki tugas dan fungsinya berkaitan dengan pembinaan, penyelenggaraan dan pengelolaan Posyandu yang berkedudukan di Kelurahan.

Walikota juga berharap para Camat lebih pro aktif dalam membentuk Pokjanal Kecamatan dan Kelurahan dengan terbentuknya Pokjanal Posyandu di setiap Kecamatan dan Kelurahan, Maka seluruh program kegiatan di posyandu dapat lebih koordinasi dengan baik sehingga hasil yang dicapai dapat lebih optimal.

“Ajak semua anggota masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan Posyandu agar program-program yang direncanakan dapat berjalan dengan lebih baik,” ungkap Umi Abdurasyid saat memberikan sambutan di Gedung Wanita Kota Tidore Kepulauan. Senin (26/11/1018).

Sementara tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengevaluasi capaian dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan posyandu serta menginteegrasi program kerja dan kegiatan SKPD berbasis posyandu yang belum terorganisir untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, berpendidikan serta sejahtera. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini