Dinas Pertanian Tidore Gelar Penyusunan Program Penyuluhan

/ Selasa, 13 November 2018 / 01.06
Walikota Tidore Ali Ibrahim menyerahkan bantuan kepada petani (Dok: Aidar Salasa)

TIDORE- Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan Penyusunan Program Penyuluhan Tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018 dan Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Penunjang usaha  Hand Sprayer secara simbolis.

Kegiatan penyusunan program penyuluhan secara resmi dibuka Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim bertempat di Aula Kantor Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan, Senin (12/11/2018).

Pada penyerahan bantuan tersebut,  Walikota Tidore berharap kepada seluruh petani dapat kerja sebaik mungkin sesuai bantuan yang telah diberikan agar digunakan secara maksimal dan dirawat dengan baik.

“ Harapan Pemerintah Daerah bantuan yang diberikan dipergunakan sebaik mungkin,” ujarnya.

Sambutan Kepala Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan, Imran Jasin, bahwa tujuan dilaksanakan Penyusunan Program Penyuluhan Tingkat Kota Tidore Kepulauan adalah untuk meningkatkan keterpaduan dan sinergitas program penyuluhan pertanian pada setiap tingkatan.

“ Saya berharap peserta dari kegiatan ini dari Kepala BPP dan KJF Kecamatan serta Perwakilan Petani dari 8 Kecamatan harus betul serius dan memahami program yang disusun,” ungkapnya.

Imran juga melaporkan bantuan Sarana dan Prasarana Penunjang Yang diberikan diantaranya Traktor roda 2 sebanyak 41 unit, Cultivator sebanyak 21 unit, Traktor roda 4 sebanyak 10 unit, Pompa Air  sebanyak 71 unit, Alat Tanam Jagung sebanyak 17 unit, Hand Sprayer sebanyak 153 unit tersebar di 8 Kecamatan.

Sedangkan, Rice Transplanter sebanyak 5 unit di Kecamatan Oba, Corn Sheller sebanyak 8 unit tersebar di 6 Kecamatan dan Mesin Pemipil Jagung 9 unit tersebar di 7 Kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan, kata Imran.(dar)

Komentar Anda

Berita Terkini