Gegara Ahmad Hatari Partai Final Poram Mareku VS Rido Pratama Dihentikan

/ Minggu, 25 November 2018 / 22.28
Samsia Arsad (Wasit pertandingan Final Poram Mareku dan Rido Pratama)

TIDORE-   Partai Final Gurabati Open Tournament (GOT) ke 25 antara Poram Mareku vs Rido Pratama, Minggu (25/11) memasuki babak kedua waktu normal  secara  spontan pengawas pertandingan memberhentikan pertandingan sekitar  3 menit gegara anggota DPR RI dari Partai NasDem Ahmad Hatari  beserta rombongan memasuki lapangan pertandingan.

Adanya insiden tersebut membuat Ketua Umum Poram Mareku, Umar Ismail, mengkritik bahwa persoalan menang kalah dalam pertandingan itu adalah hal yang wajar bagi kami, tetapi tidak ada pertandingan di dunia ini yang di laksanakan seperti sore hari ini yang di laksanakan di stadion gurabati.

“ Yang kami sesalkan, begitu pertandingan berjalan seorang pejabat tidak bisa masuk melewati di dalam lapangan di saat berlangsungnya pertandingan, lalu pertandingan di berhentikan, dan ini tidak bisa langsung dihentikan,” tutur Umar Ismail.

"Kalau kita berbicara menyangkut dengan Force Major dalam pertandingan itu terkecuali terjadinya kesalahan-kesalahan dalam pertandingan itu, seperti adanya lemparan batu dari luar, hujan deras itu baru kita bisa hentikan kalau cuman seorang Ahmad Hatari saja untuk menghentikan pertandingan olahraga yang sedang berlangsung ini memang hal yang tidak masuk akal,” sambungnya. 

Kata dia, selaku Ketua Umum Poram Mareku,  menyesalkan sikap pengawas pertandingan, apalagi insiden seperti tidak perlu lagi berbicara menyangkut dengan teknis pertandingan namun   secara global kami menyatakan  Poram Mareku sangat kecewa pada pertandingan partai final hari ini, ujarnya.

Sementara  wasit yang memimpin pertandingan, Samsia Arsad kepada wartawan usai pertandingan. Ia menyatakan keputusannya untuk menghentikan pertandingan karena seseorang yang memasuki lapangan.

“ Yang punya acara ini sedang datang (Ahmad Hatari red),” ungkap Samsia.

Dengan menghentikan pertandingan ini. Menurut Samsia, tidak ada masalah yang penting waktunya harus diberhentikan dan dilanjutkan pertandingannya.

" Jadi tidak ada masalah apa-apa, Ok,” katanya.
Sambung Samsia, dengan menghentikan pertandingan yang sedang berjalan ini, itu atas perintah dari pengawas pertandingan, tukas  wasit berparas cantik asal Kabupaten Halbar ini.(dar)

Komentar Anda

Berita Terkini