Hari Ketiga Wawali Tidore Terus Pantau Pelaksanaan CPNS

/ Jumat, 09 November 2018 / 15.33
Wawali Tidore Muhammad Sinen Saat memantau pelaksanaan tes CPNS

TIDORE- Memasuki hari ke 3 (ketiga) pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Tidore Kepulauan.

Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, terus melakukan pemantauan pelaksanaan tes CPNS  yang berlangsung di ruang Computer Assisted  Test (CAT) Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan. Jumat (9/11/2018).

Disela-sela pemantauan, Muhammad Sinen, terus memberikan semangat kepada para peserta agar terus berusaha dan berdoa.

“Kerja baik-baik Wallahu a’lam bish-shawabi tong serahkan dan minta pertolongan kepada Allah. Yang penting nilai jangan turun terlalu jauh. Karena bukan cuman disini semua daerah sama, kepala daerah dan BKD tidur tidak Nyenyak,” kata Wawali dihadapkan peserta.

Wawali juga berharap, agar peserta tidak terpengaruh dengan peserta lain tidak lulus Passing Grade karena akan menimbulkan ketidakpercayaan diri. Sembari mengingatkan kepada peserta untuk menyelesaikan soal dengan baik.

“Kerja baik-baik, biar tong (kami-red) perjuangan agar bisa lulus dengan memberikan masukan kepada pemerintah pusat,” tutur Ayah Erik Sapaan akrabnya.

Muhammad Sinen juga mengatakan, bila peserta yang dinyatakan lulus dari semua rangkaian tahapan seleksi tes CPNS di pemerintah kota Tidore Kepulauan, agar dalam menjalankan tugas tidak meminta pindah dengan cepat.

“Tapi kalau sudah lulus jangan minta pindah cepat. Karena formasi ada yang di Oba. Jangan sampe su isi kong dalam tiga bulan bilang mama pindah. Ini tar lama pemerintah dapa marah dari masyarakat Oba,” canda Wawali.

Sementara itu, sudah memasuki hari ketiga yang tengah berjalan ini, tes SKD CPNS kota Tidore Kepulauan baru satu peserta memenuhi Passing Grade.

Tes SKD di hari ketiga ini dilaksanakan sebanyak empat sesi yakni 11, 12, 13, dan 14. Di sesi ke 11 tidak ada peserta yang memenuhi passing grade. Sementara untuk sesi 12 masih berjalan, sedangkan sesi 13 dan 14 dijadwalkan selepas sholat jumat. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini