Heboh, Warga Kali Upa Ditemukan Tewas Gantung Diri

/ Senin, 26 November 2018 / 20.20
Korban saat diturunkan warga setempat dari atas pohon di lokasi TKP (Foto: Zha)

TOBELO -  Sesosok mayat pria ditemukan tewas tergantung di salah satu pohon tepatnya di perkebunan warga setempat, penemuan mayat tersebut memgemparkan warga Desa Kali Upa dan Desa Upa, Kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara. 

Pria yang di duga gantung diri ini ditemukan oleh Matelda Barati (55), Warga Desa Kali Upa yang hendak ke pergi kebun sekira pukul 06.00 WIT.  Sontak, Matelda pun di kejutkan dengan sesosok mayat yang gantung dengan posisi duduk dengan leher terikat seutas tali. Matelda tampak panik kemudian  mendekati  mayat pria itu dengan jarak dekat, ternyata mayat korban adalah Sefnat Tanaga (37) warga desa kali upa. Ia pun langsung berlari menuju perkampungan dan memberitahukan kepada warga setempat. 

Selang beberapa menit, warga pun bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melaporkan kejadian tersebut ke Babinkamtibmas Polres Halut Brigpol Neils Ayang yang saat itu tengah bertugas. Tak menunggu lama kerabat korban pun kemudian melepaskan tali yang terlilit di leher korban kemudian di bawa ke kediamannya yang tak jauh dari TKP.

Sementara kakak korban, Melkianus Tanaga tak menyangka adik kandungnya nekad mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. “ Sebelumnya tidak ada tanda-tanda korban terlihat depresi sampai akhirnya gantung diri di kebun,” ujar Melkianus kepada wartawan media ini. Senin (26/11/2018).

Kasat Reskrim Polres Halut AKP Rusli Mangoda, saat di konfirmasi mengenai kejadian tersebut. Ia  mengatakan  peristiwa yang terjadi murni gantung diri, sebab sebelum korban melakukan aksi nekat, korban sudah menyampaikan kepada salah satu kerabat bahwa dirinya akan gantung diri.

" Walaupun peristiwa ini murni gantung diri, namun pihak kepolisian tetap akan melakukan penyidikan dan sampai saat ini,  belum di ketahui motif dari peristiwa ini hingga korban relah mengakhiri hidupnya seutas tali,” tutupnya. (zha)



Komentar Anda

Berita Terkini