Ini Jadwal Pendistribusian Logistik Pilkades Halbar

/ Senin, 05 November 2018 / 20.19
Logistik Surat Suara Pilkades Halbar.
HALBAR - Surat suara pemilihan kepala desa (pilkades) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) di rencanakan siap di distribusikan pada Selasa (6/11) besok atau H-1 jelang pemilihan Rabu (7/11)  mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua panitia Pilkades Halbar, Fakar Lila.

" Surat suara pilkades paling lambat besok telah di distribusikan karena sesuai tahapan, pendistribusian di H-1 termasuk Kecamatan Loloda (besok-red) ,"Ucap Fakar Lila di lingkungan kantor DPM-PD Halbar. pada Senin (5/11/2018).

Lanjutnya, Untuk Tempat Pengutuan Suara (TPS) akan di siapkan di masing-masing desa satu TPS,  Namun ada beberapa desa yang memiliki dua TPS disebabkan karena rentang kendali.

"  Desa jalanbaru Kecamatan Jailolo itu bilik akan di perbanyak sebab DPT di atas 1000 jiwaa dan Desa Janu Kecamatan Loloda di bagi dua TPS satunya di wilayah Trans Janu," Bebernya.

Selain itu untuk angka surat suara,  dirinya mengaku, tidak mengetahui jumlah keseluruhan,  Namun akan disesuaikan sesuai jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT). 

Lanjutnya, Setelah usai 71 Desa yang mengikuti Pilkades serentak tahap II, Nantinya akan dilanjutkan dua Desa yang ditunda kemarin.

" Untuk dua Desa yakni, Desa Sidangoligam dan Hoku-hoku gam akan kita jadwalkan kambali," Tuturnya.(ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini