Jelang Natal BPOM Sulut Sidak Pasar Amurang

/ Kamis, 22 November 2018 / 19.42
Sidak BPOM Sulut ke pasar Amurang (Foto: Irham)

MINSEL -  Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan sidak bergerak ke Pasar Amurang. Giat ini dilakukan sebagai langkah pengawasan pangan menjelang Natal.

"Iya, BPOM hari ini sidak ke pasar Amurang berbagai macam makanan kami tes lab, baik Ayam daging, mie basah, tahu ikan panggang serta Kue basah. Hal ini bentuk intensifikasi pengawasan pangan menjelang Natal," ujar Erika Siregar Kepala Bidang Infokom BPOM Sulut kepada wartawan media ini. Kamis (22/11/2018).

Setelah beberapa sampel makanan di ambil, BPOM pun langsung uji lab, untuk mengetahui apabila makanan tersebut mengandung Boraks atau zat berbahaya lainnya.

"Dari hasil lab kali ini tak ada makanan yang kami temukan mengandung Boraks atau zat berbahaya, semua makanan yang kami ambil sampel bersih," bebernya.

Dengan begitu, pihak BPOM Sulut yang di dampingi oleh Instansi terkait di Kabupaten Minahasa Selatan, seperti Dinas Pangan, Dinas Kesehatan dan lainnya akan melakukan sidak di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Minsel. (Ir)




Komentar Anda

Berita Terkini