Kapolres Tidore Pimpin Sertijab Pergantian Kapolsek

/ Kamis, 29 November 2018 / 21.56

   Mantan Kapolsek  Tidore Iptu. La Badu (Kanan) Kapolsek Baru, Iptu. Umar Kombong (kiri) (Foto : Aidar Salasa)

TIDORE- Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Doly Heriyadi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab)  Iptu La Badu diganti Iptu Umar Kombong yang berlangsung di halaman lapangan Apel Mapolres Tikep, Kamis (29/11/2018).

Upacara Sertijab ini berdasarkan surat keputusan Kapolda Maluku Utara Nomor : Kep/269/X/2018) Tanggal 30 Oktober 2018, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Maluku Utara.

Di ketahui Iptu La Badu jabatan lama adalah Kapolsek Tidore Polres Tidore Kepulauan, jabatan baru sebagai Kapolsek Jailolo, Polres Halmahera Barat. Sedangkan, Iptu Umar Kombong, jabatan lama Kapolsek Jailolo, dan jabatan baru sebagai Kapolsek Tidore Polres Tidore Kepulauan.

Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Dolly Heriyadi dalam arahannya,  dalam setiap organisasi yang tumbuh dinamis, dan sertijab sangat diperlukan. Di samping untuk memberikan penyegaran bagi para pelaksana tugas pembinaan maupun operasional, juga sebagai bentuk investasi organisasi yang sangat penting, karena berfungsi sebagai  indikator bagi kesiapan sumber daya manusia dalam menjaga dan memelihara mata rantai dalam kesinambungan regenerasi kepemimpinan yang ada di lingkungan Polri.

Tak hanya itu, kehadiran pejabat baru harus di pandang sebagai bagian integral, yang menjadi tanda semakin  mantapnya tatanan manajerial sumber daya manajerial Polri yang sangat bermanfaat bagi organisasi maupun bagi pejabat yang bersangkutan, Dilihat dari kepentingan organisasi dan pengembangan karir bagi pejabat tersebut.

" Jabatan merupakan suatu amanah dari Tuhan yang Maha Esa serta kepercayaan dari pimpinan Polri, oleh karena itu, segera tingkatkan kinerja masing-masing, Dengan tetap mengacu kepada program promoter Kapolri, Sebagaimana diimplementasikan di semua sentra pelayanan kepolisian dan bekerja dengan profesional, sehingga kehadiran polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu pula Kapolres Tidore Kepulauan  menyampaikan  kepada Kapolsek Tidore yang baru Iptu. Umar Kombong.  “ Saya Kapolres ( Dolly Heriyadi) selamat atas jabatan yang baru, saya pimpinan berharap agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, agar dapat lebih meningkatkan pemberantasan minuman keras (Miras) dan segala penyakit masyarakat dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanaan kampanye Pemilu legislatif maupun pilpres tahun 2019 mendatang dan menjelang hari Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019. semoga dapat membawa perubahan kearah yang lebih positif sesuai harapan pimpinan dan harapan masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.  

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini dan permohonan maaf apabila selama dalam pelaksanaan tugas ada hal yang tidak berkenan di hati, saya mohon maaf,”  tutupnya. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini