Ketua dan Sekertaris Pemuda Desa Maidi Terima Hadiah Istimewa dari Wawali Tidore

/ Minggu, 11 November 2018 / 20.34
Pelantikan Pemuda Desa Maidi. 
TIDORE - Ketua Pemuda dan Sekretaris Pemuda Desa Maidi, kecamatan Oba Selatan, yakni Muhammad Ali dan Suwarni Muhammad bakal mendapat hadiah istimewa dari Wakil walikota kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen.

Hadiah istimewa yang akan diterima oleh kedua pemuda tersebut berupa keberangkatan ke Jakarta. Hal itu disampaikan Muhammad Sinen saat menghadiri pelantikan Pemuda Desa Maidi, Kecamatan Oba Selatan, pada Sabtu (10/11/2018) malam kemarin.

Walau tidak menyampaikan secara langsung, Wakil Walikota Tidore kepulauan memberikan sinyal kepada Pj. Kepala Desa Maidi, M. Rizal Faraman, Untuk menyampaikan hal tersebut.

Kesempatan ke Jakarta yang didapat kedua pemuda tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Muhammad Sinen kepada para pemuda di Kota Tidore Kepulauan.

Karena menurut Muhammad Sinen, sejarah sudah membuktikan bahwa pemuda sebagai elemen penting yang berkontribusi sangat besar dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

Selain adanya hadiah keberangkatan ketua dan sekertaris pemuda desa Maidi ke Jakarta, Muhammad Sinen saat menghadiri pelantikan tersebut, juga memberikan uang tunai sejumlah 5 juta rupiah sebagai dana awal dalam mensupport kerja-kerja kepemudaan oleh pemuda Desa Maidi.

Penyerahan itu dilakukan secara langsung oleh Wakil Walikota Muhammad Sinen kepada Ketua Pemuda Desa Maidi Muhammad Ali dan disaksikan seluruh undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Sinen meminta kepada pemuda desa Maidi agar menjadikan lembaga kepemudaan sebagai organisasi yang kreatif, yang mampu mensinkronkan program kerjanya dengan visi dan misi Pemerintah desa Maidi terlebih kepada Pemerintah kota Tidore Kepulauan. Dimana, pada akhirnya akan menghasilkan sinergitas dan kerjasama dalam upaya mensejahterakan rakyat.

Lebih lanjut, Muhammad Sinen, juga menyampaikan bahwa pemerintah kota Tidore Kepulauan selalu memberikan dukungan positif dan mengapresiasi setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh generasi muda. Oleh karena itu, di tahun 2018 ini kota Tidore Kepulauan berhasil meraih penghargaan sebagai kota layak pemuda yang diberikan oleh kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia. Atas kepeduliannya dalam pembangunan sektor kepemudaan daerah.

“Untuk itu kepada para pemuda desa Maidi. Saya mengajak mari bekerja sama dan selalu bersama-sama kita membangun kota Tidore kepulauan sebagaimana visi kota Tidore sebagai kota jasa berbasis argomarine. Dan saya ucapan selamat kepad saudara-saudara yang baru saja dilantik menjadi pengurus pemuda Maidi kecamatan Oba selatan,” kata Muhammad Sinen disambut tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini