M. Yasin Saleh Terpilih Sebagai Ketua MUI Kota Tidore

/ Kamis, 15 November 2018 / 20.05
H. M. Yasin Saleh (Ketua MUI Terpilih)
TIDORE- Hi. M. Yasin Saleh kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tidore kepulauan tahun 2018. Pemilihan tersebut berdasarkan musyawarah Daerah  (Musda) ke III yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore. Pada Rabu (14/11 2018) kemarin.

Ketua Terpilih Hi. M. Yasin Saleh kepada wartawan media ini, menyampaikan ucapan apresiasi kepada seluruh anggota forum yang mempunyai hak suara untuk mempercayai mengemban tugas ini kedepannya.

Selain itu, pihaknya juga meminta seluruh pihak untuk membantu dalam menjalankan program-program MUI kedepannya agar berjalan dengan baik lagi.

" Saya mengajak kepada anggota atau pihak terkait  sama-sama dengan MUI agar dapat membantu pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan visi kota Tidore berjasa berbasis Agromarine,” kata Yasin.

Lanjutnya, penyusunan kepengurusan MUI Kota Tidore Kepulauan akan dilaksanakan pekan depan.

“ Untuk langkah awal  yang di lakukan ini terutama akan melakukan sosialisasi di tingkat kecamatan karena  masa kepengurusan periode  sebelumnya MUI Kota Tidore Kepulauan baru terbentuk di dua kecamatan yakni Kecamatan Oba Utara dan kecamatan Oba, dan kami akan berusaha untuk terbentuk pengurus MUI di semua kecamatan di kota Tidore Kepulauan,” ujarnya.

Selaku Ketua MUI  Kota Tidore Kepulauan dirinya menyatakan bahwa MUI belum memiliki sekretariat yang representatif.

" Jadi nanti kami akan melakukan koordinasi langsung dengan Pak Walikota atau paling tidak dari Pemda kota Tidore juga bisa memfasilitasi sekretariat kami,” katanya. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini