Mahasiswa Angkatan IX Akbid Gatra Buana Tidore Diwisudakan

/ Selasa, 27 November 2018 / 21.44
Mahasiswa Kabid Gatra Buana Tidore saat dikukuhkan (Foto: Aidar Salasa)

TIDORE- Sebanyak 41 Mahasiswa Diploma III  Akademi Kebidanan (Akbid) Gatra Buana Tidore angkatan IX Wisudakan. 

Acara proses  pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Akademi Kebidanan Gatra Buana Tidore Nomor:172j/049/GB.Akbid-LW/X/2018 dilakukan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan wilayah XII Maluku dan Maluku Utara Muhammad Bugis. 

Sementara pengambilan sumpah dilaksanakan oleh Direktur Akademi Kebidanan Gatra Buana Tidore Rusmin Hi. Abdul Muthalib. 

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XII Maluku dan Maluku Utara Muhamad Bugis menyatakan Akademi Kebidanan Gatra Buana Tidore termasuk 44 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di bawah LLDIKTI wilayah XII Maluku dan Maluku Utara yang merupakan kebanggaan masyarakat di Provinsi Maluku Utara dan Kota Tidore Kepulauan telah menghasilkan lulusan yang tidak hanya dengan indeks prestasi yang luar biasa tetapi juga merupakan salah satu PTS yang taat asas dan telah menorehkan berbagai prestasi.

“ Hal yang terpenting dalam sebuah PTS adalah komitmen badan penyelenggara dan badan pengelola untuk terus meningkatkan mutunya dengan cara bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja sama untuk meningkatkan kompetensi lulusan,” tutur Muhammad Bugis.

Walikota Tidore diwakili Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Tidore Kepulauan Muhammad Yasin saat membacakan sambutan Walikota  menyampaikan para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan pada hakikatnya baru memulai langkah dan pengalaman baru sebagai seorang lulusan yang akan berkiprah dan berkarya dalam pembangunan daerah. 

Di samping itu, para wisudawan dituntut memiliki pemikiran dan gagasan yang dapat memajukan dan merubah perilaku masyarakat, terutama yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak, tutur Walikota Tidore.

Walikota pada kesempatan itu berharap, agar lembaga pendidikan tinggi dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya mewujudkan salah satu misi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, yaitu pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia berbasis potensi unggulan daerah yang sasarannya meningkatnya kualitas layanan kesehatan bagi semua, serta perluasan akses pelayanan yang terjangkau dan merata. 

“ Harapan pemerintah daerah kepada para wisudawan agar berperan dalam upaya mewujudkan visi pemerintah daerah, terutama pembangunan bidang kesehatan, meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak, serta menjadi tenaga pelayan kesehatan yang baik,” ujarnya.

Direktur Akbid Gatra Buana Tidore Rasmin Hi. Abdul Muthalib menambahkan salah satu upaya untuk menghasilkan sarjana ahli madya yang berwatak dan berbudi luhur serta mempunyai kecakapan profesional yang memadai adalah  dengan mempertahankan, menjaga mutu  kualitas dosen dengan mengikutkan pelatihan seperti  bagi dosen yang belum memiliki sertifikat.

Lanjut Rasmin progress ke depan dari Akbid Gatra Buana Gurabati Tidore akan membuka program studi D-IV Kebidanan agar menjadi wadah edukatif bagi masyakah yang ingin melanjutkan pendidikan dari D-III Kebidanan.

Sementara jumlah mahasiswa Akbid Gatra Buana Gurabati Tidore Program Diploma III Kebidanan yang mengikuti wisuda kali ini sebanyak 41 dengan lulusan terbaik adalah mahasiswa dengan nama : Fahria Mochtar, Siti Nadira M. Syaban dan Irma Sukardi, ujarnya. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini