PB Fomal-Mu Desak BPK Audit Pembangunan Jalan Pulau Doi

/ Selasa, 06 November 2018 / 00.28
PB Fomal -Mu.
TERNATE -  Pengurus Besar Forum mahasiswa Loloda Maluku Utara (PB Fomal-Mu) mengelar aksi Unjuk rasa di depan kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Aksi Unjuk rasa yang dilakukan untuk mendesak BPK melakukan audit anggaran pembangunan jalan haspal lapen di Pulau Doi senilai Rp 18 M yang di kerjakan oleh PT Cipta Aksara Perkasa.  

Kordinator lapangan (Korlap)  PB Fomal-Mu,  Ali Basalim Taufi dalam orasinya mengatakan,  jalan merupakan bagian dari prasarana transportasi, mempunyai peran penting dalam bidang ekonomi, sosial budaya, lingkungan hidup, politik, pertahanan, dan keamanan. 

"Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara kemudian memunculkan persoalan, dimana konstruksi jalan haspal lapen di Loloda Pulau Doi Dama-Cera, dinilai buruk oleh masyarakat Loloda sebab jalan haspal tersebut menimbulkan kesan amarah, " Ungkapnya. Pada Senin (5/11/2018). 

Dimana ungkap Ali, Seseorang pengawas umum dari PT. Cipta Aksara Perkasa perna menyampaikan, jalan ini tidak di pergunakan untuk kendaraan roda empat dan truk. 

"Yang boleh mengunakan jalan ini hanya kendaraan roda dua. Pernyataan ini sangat tidak efektif menunjukkan sikap yang amburadul dari Pengawas Umum Pt. Cipta Aksara Perkasa,"Ungkapnya.

Sehingga masa aksi meminta kepada Polda Malut untuk segera memeriksa pelaksana umum konstruksi jalan haspal lapen di pulau doi, Mendesak kepada BPK provinsi Maluku Utara agar mengaudit anggaran pembangunan jalan aspal di pulau doi senilai Rp 18 M yang dikerjakan PT Cipta Aksara Perkasa dan meminta kapada Polda Malut untuk berkordinasi dengan Inspektorat Malut agar mengaudit pembangunan jalan yang ada di Pulau Doi. 

"Jika ketiga tuntutan tersebut tidak di laksanakan,  kami akan melakukan aksi susulan dengan masa yang lebih besar lagi, " Tegasnya.  (ata)
Komentar Anda

Berita Terkini